Segudang Pengalaman di Birokrasi dan Bawa Gerindra Melesat, Bunda Indah Di Sebut Layak Maju Cabup Lumajang

0
10 views
Lasiono, S.IP, M.IP, Direktur Eksekutif Republic Research. foto: istimewa
Bagikan :

LUMAJANG, TelusuR.id – Sosok Indah Amperawati atau dikenal dengan Bunda Indah bukanlah politisi yang baru di Kabupaten Lumajang. Dia merupakan Wakil Bupati yang mendampingi Bupati Thoriqul Haq terpilih dalam Pilkada Lumajang 2018.

Dalam Pilkada 2024, pendamping Thariq itu memutuskan untuk maju sendiri sebagai calon bupati (Cabup). Indah Amperawati mempunyai bekal dan segudang pengalaman dalam kepemimpinan di birokrasi pemerintahan.

Direktur Eksekutif Republic Research (RR), Lasiono, S.IP, M.IP, menilai majunya Bumda Indah ini adalah bukan hal yang terdengar tiba-tiba. Pasangan Cak Thoriq dengan Bunda Indah keduanya punya kapasitas sebagai Bupati Lumajang.

“Saya kira Bunda Indah sudah layak memimpin Kabupaten Lumajang. Ia berpengalaman sebagai birokrat dan politisi. Ini paket lengkap dan modal besar untuk memimpin Lumajang,” kata Lasiono, dikutip TelusuR.id Kamis (04/07/2024).

Alumnus pascasarjana FISIP Universitas Wijaya Kusuma Surabaya (UWKS) itu mengungkapkan, bahwa Bunda Indah mempunyai pengalaman panjang sebagai seorang birokrat. Awal karirnya dimulai dengan menjadi birokrat di Pemkab Lumajang, sampai ia pensiun dengan jabatan eselon 2.

Pengalaman sebagai birokrat di Pemkab Lumajang, lanjut Lasio, tentu akan memudahkan untuk langsung bergerak menata atau tancap gas dalam memimpin Pemkab Lumajang. Tidak perlu lagi proses adaptasi yang panjang.

“Dunia birokrasi itu berbeda dengan dunia . Karena itu, pengalaman Bunda Indah di birokrasi akan memudahkannya dalam menjalankan roda organisasi di Kabupaten Lumajang,” ujar mantan wartawan senior ini.

Lasio menambahkan, Bunda Indah juga punya pengalaman di bidang politik. Dunia politik digeluti sejak ia pensiun sebagai birokrat. Sejak itu Bunda Indah masuk sebagai kader Partai Gerindra, hingga saat ini menjadi Ketua DPC Partai Gerindra Kabupeten Lumajang.

Bunda Indah sukses memimpin Partai Gerindra Lumajang, ia mengantarkan Gerindra sebagai partai pemenang pemilu, menyalip PKB yang merupakan pemenang pemilu tahun 2019. Kursi Gerindra di parlemen Lumajang pun bertambah dari 8 menjadi 11. Dengan modal 11 kursi, Bunda Indah sudah punya tiket untuk maju sebagai Calon Bupati Lumajang.

“Sebagai politisi, Bunda Indah sukses membawa Gerindra sebagai partai pemenang pemilu. Ini menunjukkan kemampuannya yang mumpuni sebagai ketua partai. Sebagai perempuan, ia juga punya ceruk pemilih sendiri. Bunda Indah punya kans besar memimpin Kabupaten Lumajang,” pungkas Lasio.

Tinggalkan Balasan