Disdikbud Jombang Gelar Sosialisasi Update Data Sarpras Pada Aplikasi Dapodik SMP

Bagikan :

JOMBANG, TelusuR.ID     –     Dinas Pendidikan dan Kebudayaan  (Disdikbud) Kabupaten Jombang menggelar sosialisasi update data sarana dan prasarana pada aplikasi Data Pokok Pendidikan (Dapodik) jenjang Sekolah Menengah Pertama (SMP) se Kabupaten Jombang.

Acara berlangsung di gedung Aula 2 Disdikbud Jombang, pada Kamis pagi (02/02/2023).

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Jombang, Senen S.Sos, mengatakan bahwa dana yang diterima Satuan Pendidikan tidak hanya bersumber dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Kabupaten Jombang, melainkan juga dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Nasional (APBN), salah satunya yakni Dana Alokasi Khusus (DAK).

“Kepala Sekolah, Waka Sarpras dan Operator Sekolah sama-sama mengawal ketika mengisi data Dapodik (Data Pokok Pendidikan), “tegasnya.

Pengisian sarpras pada Dapodik harus sesuai dengan keadaan yang sesungguhnya. Dengan data itu, Pemerintah Pusat dapat menentukan Satuan Pendidikan mana yang berhak mendapatkan dana khususnya DAK.

“Adapun regulasi yang dipakai yakni regulasi dari Pusat, karena DAK bersumber dari dana pusat, “terangnya.

Dalam sosialisasi tersebut tampak hadir pula Safak Efendi Kepala Bidang Pembinaan SMP dan Indah Rochani Kepala Seksi Kelembagaan dan Sarana Prasaran SMP. Adapun peserta sosialiasi adalah Kepala Sekolah, Waka Sarpras, dan Operator Sekolah SMP Negeri se Kabupaten Jombang.

 

Tinggalkan Balasan