Dinas kesehatan kabupaten Jombang bersama Puskesmas se-kabupaten Jombang Halal Bihalal bersama Pj Bupati Jombang

Dinas kesehatan kabupaten Jombang bersama Puskesmas se-kabupaten Jombang Halal Bihalal bersama Pj Bupati Jombang
Bagikan :

Jombang, TelusuR.ID – Dinas kesehatan kabupaten Jombang bersama Puskesmas se-kabupaten Jombang Mengadakan Kegiatan Halal Bihalal bersama Pj Bupati Jombang.

Acara tersebut dilaksanakan di wisata Selasar, desa Wonokerto, kecamatan Wonosalam, kabupaten Jombang, Jawa Timur, Senin (29/04/2024). Pada acara Halal bihalal itu juga dihadiri para kepala Dinas dan kepala Badan yang ada di lingkup pemerintah kabupaten Jombang.

Acara halal bihalal tersebut, juga diisi dengan audensi antara Kepala Puskesmas serta koordinator bidan di Kabupaten Jombang, acara tersebut berlangsung dengan suasana meriah dan penuh rasa khidmat.

Halal Bihalal dan audensi ini menjadi momentum penting dalam mempererat hubungan antara Pemerintah Kabupaten Jombang dengan para tenaga medis dan bidan di puskesmas. Diharapkan, melalui kegiatan ini, kolaborasi yang lebih baik dapat terwujud untuk meningkatkan kualitas pelayanan kesehatan bagi masyarakat Kabupaten Jombang.

Acara tersebut dihadiri oleh berbagai tokoh penting, termasuk PJ Bupati Jombang, Sugiat beserta istri, PLT Dinas Kesehatan, Saipul, Kepala Dinas Bapenda, DPKAD, Kesbangpol, Kepala RSUD Ploso, Dr. Hendri Marjuki, Staf ahli Pemkab Jombang, serta kepala Puskesmas dan koordinator bidan yang ada di puskesmas sewilayah kabupaten Jombang.

Kegiatan ini berlangsung dimulai pukul 13.00Wib sampai selesai, suasana di lokasi wisata Selasar, Wonokerto, Wonosalam, Jombang yang indah pemandangannya, juga udaranya yang segar bikin semua yang hadir betah.

Dalam acara tersebut, Plt Dinas Kesehatan Jombang, Saipul, dalam kata sambutannya mengucapkan banyak – banyak terima kasih atas kehadiran para undangan yang sudah meluangkan waktunya untuk hadir dalam acara halal bihalal tersebut, Lanjut Saiful Dia juga memperkenalkan kepala Puskesmas yang ada di kabupaten Jombang kepada Pj Bupati.

Pj Bupati Jombang dalam kesempatan itu juga menyampaikan maaf atas keterlambatanya dikarenakan ada sesuatu yang harus diselesaikan, tidak mengurangi rasa hormat Sugiat juga menyampaikan banyak terima kasih atas undangan halal bihalal yang diadakan oleh Dinas kesehatan, ungkapnya.

Dia juga menyampaikan baru pulang jam 03.00 Wib tadi, dari luar kota, untuk menghadiri bahwa kabupaten Jombang mendapat penghargaan lagi dari pemerintah pusat, tandas Sugiat.

“Dalam kurung waktu 7 (tujuh) bulan dirinya menjabat sebagai PJ Bupati Jombang, kabupaten Jombang sudah mendapkan beberapa penghargaan, pungkasnya.

Setelah acara sambutan – sambutan untuk acara berikutnya yakni sesi tanya jawab, ada beberapa undangan mengajukan pertanyaan kepada Pj Bupati Jombang. Pertanyaan yang disampaikan tersebut berkaitan dengan penambahan petugas medis di puskesmas. Menanggapi pertanyaan yang disampaikan tersebut, Pj Bupati Jombang Sugiat menjelaskan, “Kami telah mengajukan permohonan ke pemerintah pusat untuk mendapatkan 10 dokter umum dan 9 dokter gigi.” terang Sugiat.

Dalam kesempatan tersebut, para kepala puskesmas dan koordinator bidan di puskesmas di Jombang juga berkesempatan untuk menyampaikan aspirasi serta berbagi pengalaman dalam upaya meningkatkan pelayanan kesehatan di daerah tersebut.

Usai acara halal bihat terbut, Pj Bupati Sugiat, didampingi Plt Dinas Kesehatan, juga memberikan pernyataan terkait pertanyaan dari awak media. Salah satu pertanyaan yang diajukan adalah mengenai 19 desa di Jombang yang tidak mendapatkan Bantuan Keuangan (BK). Pj Bupati menyatakan, “Kami akan berusaha untuk melakukan pemerataan bantuan tersebut guna memenuhi kebutuhan desa – desa yang belum mendapatkannya”tutur Pj Bupati Sugiat.

Juga disingung terkait rencana relokasi RSUD Jombang, PJ Bupati Sugiat menjelaskan bahwa rencana tersebut akan dikaji ulang karena adanya dugaan mafia tanah yang terlibat dalam proses relokasi tersebut. Hal ini menunjukkan komitmen Pemerintah Kabupaten Jombang dalam menjaga integritas dan transparansi dalam semua kegiatan pembangunan. jelas Sugiat.

Comments

No comments yet. Why don’t you start the discussion?

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *