Pj Bupati Jombang Terima penghargaan PWI Jatim Award kategori Creative Regional Head Di Jember

Pj Bupati Jombang Terima penghargaan PWI Jatim Award kategori Creative Regional Head Di Jember
Bagikan :

Jombang, TelusuR.ID – Di malam puncak peringatan Hari Pers (HPN) tahun 2024 di Kabupaten Jember, Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Jawa Timur memberikan penghargaan kepada Pj Bupati Jombang, Sugiat.

Pj Bupati Jombang, Sugiat menerima penghargaan PWI Jatim Award kategori Creative Regional Head atas kiprahnya dalam memimpin Kota Santri, dengan responsif dan cepat tanggap melalui terobosan baru dalam penanganan sebuah masalah.

Didampingi istrinya, Ibu Yayuk Sugiat penghargaan tersebut diterima oleh Pj Bupati Sugiat oleh Ketua PWI Jatim Lutfil Hakim di New Sari Utama Convention Hall Kabupaten Jember, pada Minggu 28 April 2024 malam, bertajuk “Mengawal Transisi Kepemimpinan Nasional dan Menjaga Keutuhan Bangsa”.

Oleh PWI Jatim Pj Bupati Sugiat dinilai tegas, bersih, dan responsif dalam menangani persoalan di masa jabatannya tujuh bulan, sejumlah langkah yang dilakukan bersama para Kepala OPD terkait melakukan blusukan menuju desa-desa dengan mengendarai motor vespa.

Kemudian didalam kegiatan itu, Pj Bupati Sugiat juga melakukan penyerapan aspirasi, menggali potensi, menyelesaikan persoalan sosial, menangani mangkraknya penanganan aset, juga melaksanakan 10 program prioritas yang harus diselesaikannya.

Pj Bupati Jombang sendiri merupakan putra asli yakni Desa Japanan, Kecamatan Gudo yang sebelumnya menjabat Kepala Badan Intelejen Daerah Sulawesi Barat ini meras terhormat, dipercaya memimpin kampung asalnya agar lebih maju dalam setiap bidang.

Kemudian terhadap penghargaan PWI Jatim Award ini, Pj Bupati Sugiat mengungkapkan jika hal tersebut menjadi salah satu motivasi bersama Pemkab Jombang untuk bekerja lebih baik lagi untuk masyarakat.

“Penghargaan ini adalah buah dari kerja keras, tekad dan dukungan semua pihak. Saya bersyukur atas kerja tim yang luar biasa di Pemkab Jombang dan penghargaan ini menjadi motivasi untuk terus bekerja dengan lebih baik, untuk masyarakat,” ungkapnya.

Pj Bupati Sugiat juga mengingatkan agar dalam melayani masyarakat Jombang, seluruh pemangku kepentingan diharapkan untuk perkuat koordinasi, kolaborasi,dan komunikasi, bekerja dengan ikhlas dan tuntas.

Ia juga memberikan apresiasi kepada PWI Jatim atas penghargaan yang ia terima untuk kategori Creative Regional Head, didalam masa jabatannya dengan model kepemimpinannya yang cepat dan tanggap untuk mengabdi kepada bangsa dan negara khususnya warga Jombang.

“Terima kasih kami sampaikan kepada Ketua dan segenap Pengurus PWI Jawa Timur, seluruh wartawan di Indonesia,   Selamat Hari Pers Nasional”, pungkasnya.

Sementara itu, ketua PWI Jatim, Muhammad Lutfil Hakim menegaskan bahwa profesi wartawan harus dijaga dengan benar. Bahkan ia menegaskan, menjadi wartawan bukanlah hal yang mudah, karena terikat dengan berbagai aturan dan kode etik.

“Memang siapapun bisa menjadi wartawan, tapi tidak semua orang bisa menjadi wartawan yang baik dan benar. Profesi ini terikat dengan banyak aturan dan kode etik, sehingga menjadi wartawan sebenarnya tidaklah mudah. Wartawan haru berpihak kepada kebenaran,” ungkap Lutfil saat sambutan di puncak HPN.

Ada berbagai penghargaan yang diberikan saat puncak HPN di Jember. Di antaranya diberikan kepada tokoh Jurnalis Jawa Timur, Pj Gubernur Jatim, Bupati Jember, Rektor UNESA Surabaya dan sejumlah Kepala Daerah yang lainnya.

Comments

No comments yet. Why don’t you start the discussion?

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *