Sosialisasi 4 Pilar DPR MPR RI, Ini Yang Disampaikan Ning Ema

Keterangan Poto - Ning Ema saat sosialisasi 4 pilar
Bagikan :

JOMBANG, TelusuR.id – Anggota DPR RI Komisi IV Ema Umiyyatul Chusnah menggelar sosialisasi 4 Pilar Kebangsaan ke Mahasiswa Universitas KH Abdul Wahab Hasbullah (Unwaha) di rumah makan Henny jalan Gatot Subroto, Jombang.

Sosialisasi diperuntukkan guna mencegah berkembangnya paham radikal dikalangan mahasiswa yang masuk melalui informasi jejaring media sosial. Dan dalam rangka penguatan ideologi Pancasila.

Bacaan Lainnya

 

“Sosialisasi 4 Pilar ini merupakan salah satu program dari DPR MPR RI akan pentingnya 4 pilar kebangsaan yakni Pancasila, Wawasan Kebangsaan, NKRI dan Bhineka Tunggal Ika,” kata Ning Ema, sapaan akrabnya Rabu (24/01/2024).

Politisi PPP asal Jombang ini menjelaskan pentingnya 4 pilar bagi warga negara Republik Indonesia. Terlebih, di era digitalisasi seperti sekarang ini banyak sekali ancaman-ancaman bagi generasi bangsa yang rentan terpengaruh dengan berbagai hal paham yang bertentangan dengan ideologi negara.

“Salah satunya paham tentang radikalisme, bisa saja mereka masuk melalui celah di platform digital yang kita gunakan sehari-hari. Selihai dan secepat itu mereka masuk untuk mempengaruhi kehidupan kita agar kita terjerumus ke perundungan dan perpecahan,” katanya.

Ketua Umum WPP PPP ini berharap agar para mahasiswa-mahasiswi dapat mengerti apa maksud dan tujuan 4 pilar Kebangsaan Republik Indonesia. Dan juga mengenai pentingnya penyikapan penggunaan sosial media.

 

“Mari bersama-sama membentengi diri kita, keluarga kita, lingkungan kita dari sesuatu bertentangan dengan ideologi negara dengan mengerti makna 4 pilar,” imbau dia.

Selain itu, Ning Ema juga mengajak para mahasiswa dan mahasiswi untuk berperilaku sadar dengan apa yang sedang di lihat dan di dengar dari media sosial atau informasi platform digital tersebut dengan melakukan verifikasi untuk memastikan kebenarannya.

“Semoga dengan landasan 4 pilar tersebut persatuan dan kesatuan negara kita akan tetap terjaga dengan satu ideologi yang sama yakni Pancasila sebagai dasar negara,” pungkasnya.

Tinggalkan Balasan