Dinas PUPR Jombang Kebut Perbaikan Jalan Songsong Lebaran

Dinas PUPR Jombang Kebut Perbaikan Jalan Songsong Lebaran
Bagikan :

JOMBANG, TelusuR.ID      –      Demi memastikan masyarakat pengendara nyaman dan aman saat melintas di ruas jalan kabupaten Jombang terutama saat lebaran nanti, saat ini Dinas PUPR Jombang tengah kebut perbaikan jalan melalui pos anggaran pemeliharaan rutin.

Konsep integrasi dan ketersambungan akses jalan dengan tingkat kenyamanan dan keamanan yang ideal terus digenjot hingga pada level yang paling detail. Singkatnya, Dinas PUPR Jombang tengah berupaya memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat pengguna jalan.

Tidak hanya menghadirkan atmosfir bebas hambatan, pemeliharaan jalan juga bertujuan menciptakan dampak positif bagi masyarakat pengendara untuk sampai kepada fasilitas umum yang dituju, terutama dalam menunaikan aktivitas selama lebaran.

“Kegiatan rutin yang lakukan saat ini adalah pemeliharaan jalan. Selain memberdayakan dua UPT, kami juga tetap menurunkan Tim Unit Redaksi Cepat (URC), “tegas Bayu Pancoroadi, Kepala Dinas PUPR Jombang kepada wartawan, Kamis (6/4/2023).

Saat ini kegiatan perbaikan jalan tertuju pada ruas jalan alternatif Jombang-Kediri, tepatnya ruas Diwek-Brambang, yang terkondisi banyak lubang dengan diameter yang membahayakan. “Ruas Diwek-Brambang menjadi prioritas karena banyak lubang yang terbilang membahayakan, “tegas Bayu.

Ditegaskan, perbaikan ruas tersebut dilakukan dengan menutup atau menambal lubang kerusakan jalan dengan menggunakan material hotmix atau aspal panas. Secara umum, hotmix akan berfungsi maksimal jika digunakan pada saat cuaca cerah.

Menurut Bayu, perbaikan jalan yang dilakukan merupakan kegiatan rutin pemeliharaan sebagai respon atas terjadinya penurunan kualitas jalan akibat gerusan usia aspal dan volume kendaraan. Dimana penurunan kualitas bakal berdampak tidak nyaman bagai masyarakat pengendara.

Selain menyongsong momen lebaran, tutur Bayu, perbaikan infrastruktur jalan juga bernilai penting untuk memacu pertumbuhan ekonomi masyarakat. Dengan infrastruktur yang layak dan memadai, diharapkan kegiatan ekonomi masyarakat bisa tertopang dengan baik.

“Yang jelas agenda perbaikan jalan akan menyentuh seluruh kebutuhan baik ditingkat Kecamatan maupun Desa. Tentu yang dimaksud adalah ruas jalan yang menjadi kewenangan Dinas PUPR Jombang. Hanya kami prioritaskan yang rusak dulu, “tambahnya.

Orang nomer satu di Dinas PUPR Jombang ini menandaskan bahwa perbaikan jalan dalam bentuk pemeliharaan rutin sangat diperlukan untuk menghindari kerusakan yang lebih parah. “Pada prinsipnya, kemananan dan kenyamanan masyarakat pengendara menjadi prioritas kami, “ujar Bayu. (din)

Comments

No comments yet. Why don’t you start the discussion?

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *