Persiapan Rekor MURI, Kadisdikbud Gelar Audensi Dengan Para Guru

0
87 views
Bagikan :

JOMBANG, TelusuR.ID     –     Dalam rangka pemecahan rekor MURI rodat Ishari massal di Kabupaten Jombang, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Jombang, Senen S.Sos, MSi, melakukan audensi denga para guru dari sekolah Negeri dan swasta yang akan terlibat dalam kegiatan pecah rekor tersebut.

Sejumlah guru yang diterima diruang kerja Kepala Disdikbud Jombang itu, Rabu (1/3/2023), menyatakan kesiapannya dalam mensukseskan kegiatan pecah rekor MURI yang digagas Pemkab Jombang tersebut. Turut hadir dalam audensi, Kepala Bidang Kebudayaan Disdikbud, Yunitasari.

Kepala Disdikbud Jombang, Senen S.Sos, MSi, menjelaskan bahwasekolah-sekolah yang terlibat dalam kegiatan pemecahan rekor MURI tersebut berjumlah 1.050 sekolah Negeri dan Swasta.

“Jadi kita akan melibatkan sekolah baik yang berada di naungan Disdikbud atau pun Kemenag, yakni SD, SMP, MI, MTS, dan elemen lainnya. Kita berharap persiapan bisa maksimal sehingga kami selalu berkoordinasi dengan pihak terkait untuk pematangan persiapan, “ujar Senen.

Sementara itu Kabid Kebudayaan Yunitasari mengungkapkan, sebagai bentuk persiapan, tim dari PC ISHARI NU Kabupaten Jombang akan membentuk 40 tim yang bertugas monitoring tehadap jalannya proses latihan.

“Rencananya dalam sehari ada 120-an titik sekolah yang dipantau oleh tim dari ISHARI, terutama soal jumlah dan tipikal siswa yang akan dilibatkan dalam kegiatan ini, “ujar Yunitasari.

Salah satu peserta audensi, Firman dari SD Alkautsar Ngoro, meminta agar koordinasi dengan tim dari ISHARI diperkuat untuk menghindari pelaksanaan jadwal latihan yang molor.

“Kami berharap dari Korwilkel dan juga tim dari ISHARI nanti terus berkoordinasi dengan sekolah agar waktu latihan bisa disesuaikan dengan jadwal kedatangan tim sehingga proses pembelajaran di sekolah tidak terganggu, “tuturnya. (red)

 

Tinggalkan Balasan