Keunggulan Kabupaten Lamongan Sebagai Destinasi Wisata Jatim

Bagikan :

JATIM, TelusuR.ID   –   Satu dari sekian Kabupaten di Jawa Timur yang memiliki icon wisata unggulan adalah Lamongan. Kota ini merupakan kota yang terkenal dengan Soto Lamongan. Tidak hanya kulinernya saja yang terkenal, Lamongan juga menyimpan banyak potensi wisata yang layak disinggahi.

Dikutip dari AZwisata, salah satu wahana rekreasi yang paling terkenal di Lamongan adalah Wisata Bahari Lamongan atau WBL. Selain WBL, Lamongan juga siap memanjakan wisatawan dengan berbagai icon rekreatif lain yang tidak kalah menarik. Diantaranya Goa Maharani, Makam Sunan Drajat, dan Pemandian Air Panas.

Goa Maharani.

Jika wisata alam adalah tujuan yang dipilih, maka Lamongan sudah menyediakan Goa Maharani untuk memanjakan wisatawan. Tempat yang satu ini menyuguhkan keindahan goa dengan stalakmit dan stalaktit yang memncarkan warna yang memukau.

Goa Maharani merupakan goa kapur yang indah sehingga pengunjung dapat merasakan atmosfir kenyamanan dan ketenangan situasi. Terletak di Kecamatan Pacitan, goa ini direkomendasikan bagi pengunjung yang mengalami titik jenuh dengan hiruk pikuk keramaian kota.

Makam Sunan Drajat.

Dari sekian icon wisata di Lamongan, Makam Sunan Drajat adalah satu dari sekian wisata religi yang paling populer ditingkat regional dan juga nasional. Makam Sunan Drajat merupakan tempat wisata dengan segmen khusus kaum muslim. Tetapi destinasi ini juga terbuka bagi umum.

Sunan Drajat diyakini seorang Wali atau ulama yang menyebarkan agama islam di pulau Jawa khususnya di kerajaan Majapahit. Makam Sunan Drajat sangat kental dengan arsitektur Jawa yang dipengaruhi nilai budaya Majapahit. Makam ini selalu ramai dikunjungi peziarah dari waktu ke waktu, siang dan malam. Tidak hanya touris lokal, regional dan nasional, destinasi religi ini bahkan jadi pilihan wisatawan asing.

Wisata Bahari Lamongan (WBL)

Wisata Bahari Lamongan merupakan destinasi wisata berbasis rekreatif di Lamongan yang paling populer. Wahana rekreasi maritim ini bahkan layak disebut icon Lamongan. Destinasi ini menyasar segmen keluarga. Para pengunjung akan dimanjakan oleh berbagai wahana yang ada didalamnya. Sederet anjungan dan fasilitas bermain siap memuaskan selera bermain pengunjung, terutama kelompok anak. Wahana rekreasi ini semakin seru karena menyediakan kuliner untuk pengunjung selepas bermain.

Pemandian Air Panas.

Pemandian air panas Brumbun merupakan pemandian air panas yang terletak di desa terpanas di Kecamatan Paciran. Secara atmosfir, suasana di Brumbun masih terbilang sangat alami. Lokasinya berada di tengah hutan. Tempat ini cocok bagi wisatawan yang ingin menyegarkan badan dan pikiran. Destinasi yang yang jauh dari keramaian ini, konon merupakan tempat bertapa sunan Drajat. (din).

Tinggalkan Balasan