Sisihkan Tiga Pesaingnya, Agus Purnomo Dilantik Jadi Sekdakab Jombang

  • Whatsapp
Bagikan :

JOMBANG, TelusuR.ID – Pemkab Jombang kini telah memiliki seorang Sekretaris (Sekda) definitif setelah beberapa waktu lalu dijabat seorang Pelaksana Tugas (Plt)

Hari ini, Bupati Jombang, Mundjidah resmi melantik Agus Purnomo, mantan Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan setempat sebagai Sekdakab Jombang.

Bacaan Lainnya

Pelantikan sekaligus pengambilan sumpah jabatan ini berlangsung di Pendopo Kabupatan Jombang, Jumat (24/12/2021) pagi.

Agus Purnomo berhasil menyisihkan tiga kandidat potensial yang menjadi pesaingnya dalam perebutan kursi Seketaris Daerah.

Selain Agus, saat itu muncul 4 nama pejabat yang mengikuti seleksi. Yakni Senen, Kepala Badan Kepegawaian Daerah, Pendidikan dan Pelatihan (BKD PP), Asisten dan Kesejahteraan Rakyat, Purwanto serta Direktur RSUD Jombang, Puji Umbaran.

Menyinggung soal pelantikan, Bupati Mundjidah Wahab mengatakan, pelantikan ini sudah melalui prosedur, mulai dari pendaftaran, seleksi administrasi hingga assessment.

“Pelantikan ini sudah melalui prosedur, mulai pendaftararan, seleksi administrasi sampai muncul 4 nama, kemudian dilakukan assessment tertulis dan wawancara, semua dilakukan oleh pansel, tidak ada yang dari Jombang, ada yang dari Unair, Unmer, BKD Provinsi, Biro SDM Provinsi,” terangnya, usai pelantikan.

Bupati Munjidah membeberkan, dari empat orang yang mengikuti seleksi, pada tahap assessment saat itu muncul tiga nama.

Berlandaskan prosedur, nama-nama ini kemudian dilaporkan ke Pemerintah Pusat dan Gubernur Jawa Timur. Kemudian muncul rekomendasi sehari sebelum pelantikan jabatan karier tertinggi di kabupaten ini jatuh ke tangan Agus Purnomo.

“Proses kita lalui, rekomendasi baru kemarin sore keluar, semuanya tentunya sesuai aturan dan undang-undang yang berlaku,” tandasnya. (yap)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *