3,9 Ribu Anak di Jombang Serentak Jalani Vaksin Covid-19

0
323 views
Bagikan :

JOMBANG, TelusuR.ID – Sebanyak 3,9 ribu anak usia 6 sampai 11 tahun di Kabupaten Jombang, menjalani vaksinasi Covid-19 serentak, Selasa 21/12/21

Data tersebut merupakan sebagian dari target vaksin anak di Jombang yang tercatat 120.748 anak, yang dijadwalkan kelar pada awal tahun 2022 mendatang.

Dalam pelaksanaan vaksinasi anak, Asisten 1 Setdakab Jombang, Purwanto mengatakan, hasil evaluasi sampai saat ini, anak-anak tersebut cukup antusias dan tidak takut saat di suntik vaksin.

Hal ini, menurut Purwanto, tidak lepas dari peran orang tua maupun pihak sekolah yang dengan sabar mampu memberikan kesadaran akan pentingnya vaksin bagi anak usia sekolah

“Dari pantauan kami, alhamdulillah mereka sangat antusias dan berani. Bahkan keberanian mereka ini melebihi keberanian kami. Kami sampaikan terima kasih kepada guru maupun orang tua yang telah mampu memberikan kesadaran ini”, ungkap Purwanto, usai melakukan pemantauan vaksiniasi

Lebih lanjut Purwanto berharap, target vaksinasi anak bisa tercapai sesuai waktu yang ditentukan, sehingga program pemerintah dalam rangka melindungi warganya agar terhindar dari bahaya Covid-19 dan varian lainnya benar-benar bisa terwujud.

Ketika disinggung mengenai jenis vaksin maupun tingkat keamanan untuk anak, Purwanto mengungkapkan, selama ini yang digunakan adalah vaksin merek Sinovac.

“Dinas Kesehatan menginformasikan kepada kami, bahwasanya jenis vaksin yang diberikan adalah Sinovac, dipastikan aman,” katanya.

Sementara itu, terkait capaian target vaksinasi di Jombang, Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Jombang, Budi Nugroho menyampaikan, untuk capaian vaksinasi Covid-19 di Kabupaten Jombang telah mencakup 81 persen. Dari jumlah ini, dosis dua sudah kelar 64 persen.

“Untuk Lansia hari ini masih 69, 87 (persen). Harapannya sama, Lansia juga 70 persen,” pungkasnya.

Selanjutnya setelah pelaksanaan vaksinasi anak yang telah dilakukan serentak tersebut, beberapa sekolah dasar di Jombang juga turut mengadakan vaksin di sekolah masing-masing.

Seperti yang terpantau di SDN Kepanjen 2 Jombang pada hari ini (Kamis, 23/12/2021) giliran melakukan vaksinasi ke siswa didiknya, (Redaksi)

Tinggalkan Balasan