Bakti Sosial dan Pemberian Penghargaan Warnai Peringatan HKSN

Bagikan :

KEDIRI, TelusuR.ID – Dalam rangka memperingati Hari Kesetiakawanan Sosial Nasional (HKSN) tahun 2021 Provinsi Jawa Timur di Kediri diwarnai dengan pemberian penghargaan kepada pilar-pilar sosial serta instansi berprestasinya dalam penyelenggaraan Kesejahteraan Sosial kabupaten/kota di Jatim.

Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa, dalam sambutannya pada acara Peringatan HKSN 2021 di Kediri, Selasa (14/13) mengatakan, peringatan HKSN ini tidak banyak yang menulis, jadi kalau ditarik dalam sisi kesejarahan sebetulnya memiliki nilai yang sangat heroik sekali.

Bacaan Lainnya

“Proses heroesme yang mewarnai saling tolong menolong, saling membantu, itulah roh dari hari kesetiakawanan sosial nasional,” ujarnya.

Maka dari itu, Khofifah berpesan kepada semua pilar sosial dan lainnya agar berperan serta membangun revitalisasi, saling tolong menolong, saling melindungi dan saling menguatkan kegotongroyongan diantara semuanya.

Sementara itu, Kepala Dinas Sosial (Kadinsos) Prov Jatim, M Alwi melaporkan berbagai kegiatan pada peringatan HKSN. Diantaranya pada (7-8 Desember 2021) dilaksanakan kegiatan sosial bagi Kesejahteraan Sosial berupa pengecatan rumah tidak layak huni oleh teman-teman TKSK dan Tagana sebanyak 50 unit rumah di Desa Karang kembang dan Desa Gembong Kulon Kecamatan babat Kabupaten Lamongan. “Pengecatan rumah tidak layak huni merupakan salah satu lokasi prioritas penanganan kemiskinan ekstrem tahun 2021,” ujarnya.

Pada 10 Desember 2021, tambahnya, dilaksanakan kegiatan ziarah wisata di Taman Makam Pahlawan Nasional 10 November Surabaya yang diikuti sebanyak 150 pelajar SMP dan SMA.

“Pada kesempatan ini mohon berkenan gubernur untuk memberikan penghargaan kepada pilar-pilar sosial dan Pemerintah kabupaten kota atas prestasinya dalam penyelenggaraan Kesejahteraan Sosial,” paparnya.

Selain itu, juga diberikan penghargaan pula pada TKSK Teladan, PSM Teladan, Karang Taruna Teladan, LKS teladan, kelompok usaha bersama berprestasi, pendamping berprestasi, badan usaha yang peduli terhadap UPT Dinsos Jatim, Pemerintah kabupaten kota yang shelter mandiri, pemerintah kab/kota memiliki Puskesos terbanyak, serta penghargaan Lencana HKSN kepada tenaga kemanusiaan dalam UPT Dinsos Jatim. (Din)

Tinggalkan Balasan