7 SmartBand Murah, dengan spO2

Bagikan :

Non Stop

OPPO BAND

image by : https://www.oppo.com/

Kisaran harga : 600 ribuan

OPPO Band hadir dengan desain yang kurang lebih sama dengan kebanyakan smartband di pasaran. Namun pastinya ada hal yang membedakan dari wearable milik OPPO ini terutama dari jenis layar yang digunakan.

Bacaan Lainnya

OPPO Band hadir dengan layar AMOLED berukuran 1,1 inci Full Color dengan logo OPPO di bagian bawah. Itu artinya layar OPPO Band mendukung tampilan berwarna dan menawarkan resolusi tinggi dalam bidang pandang yang cukup lebar, dengan total 50 karakter yang dapat ditampilkan.

Layar Lebar pada OPPO Band memberikan kenyamanan tersendiri saat dilihat. Terlebih, layar berjenis AMOLED ini dirancang dengan kaca 2.5D yang tampak elegan dan dapat menampilkan konten yang tajam dengan tampilan warna yang apik karena sudah mendukung DCI-P3. Hal ini juga membuat konten pada layarnya dapat terlihat dengan mudah dan tajam meski dipakai di luar ruangan.

Desain strap-nya tergolong aman dikenakan karena menggunakan desain yang saling mengikat. Hal ini untuk menghindari band mudah terlepas dari tangan ketika tak sengaja pengaitnya terlepas.

Sama seperti smartband lainnya, OPPO Band juga hadir dengan menu serta cara akses fitur-fitur yang dibawanya. Satu kali sentuhan pada layar dalam kondisi mati, akan menghidupkan layarnya. Responnya juga tergolong gesit. Kalian juga dapat menghidupkan fitur Raise to Wake agar layar menyala otomatis ketika pergelangan tangan diangkat.

Satu kali sentuhan pada saat layar menyala (Home Screen) maka akan menampilkan beberapa informasi meliputi koneksi, mode malam, baterai, jumlah langkah, kalori serta hari dan tanggal.

Jika layar OPPO Band disapu karah atas atau bawah, pengguna dapat melihat beberapa menu meliputi, Daily Activity (pengukur langkah kaki, kalori, olahraga, dan aktivitas), Workouts (beragam pilihan olahraga mulai outdoor, indoor, renang, yoga, dll), pengukur detak jantung (Heart Rate), pengukur kadar oksigen dalam darah (SpO2), pengukur kualitas tidur, mode latihan pernapasan, cuaca, Tools (meliputi kontrol musik, stopwatch, timer, alarm, camera, serta fitur pencari telepon), pengaturan, dan pesan.

Mi Smartband 6

image by : https://tekno.kompas.com/

Kisaran harga : ribuan

Xiaomi telah resmi meluncurkan Mi Smart Band 6 untuk pasar Indonesia.  Sejumlah peningkatan pun diusung smartband ini jika dibandingkan dengan pandahulunya. Salah satunya adalah ukuran layar yang lebih besar 50 persen dari generasi sebelumnya. Kini, Mi Smart Band 6 memiliki layar AMOLED 1,56 inci dengan resolusi 326 PPI.

Layar smartband ini turut dibekali dengan tempered glass dan lapisan anti sidik jari. Tidak hanya layar, Xiaomi juga membenamkan fitur yang lebih canggih di Mi Smart Band 6. Mi Smart Band 6 saat ini hadir dengan fitur pengukuran SpO2 yang memungkinkan pengguna mengukur kandungan oksigan dalam darah. Fitur ini dapat dipakai pula mengukur kualitas pernapasan saat tidur.

Fitur lain yang juga tersedia di smartband ini adalah monitor detak jantung, memantau stres pengguna, termasuk siklus kesehatan wanita.

Mi Smart Band 6 mampu mendeteksi hingga 30 mode olahraga, termasuk yang dilakukan di dalam rumah, seperti zumba, pilates, dan HIIT. Xiaomi mengklaim baterai smartband ini mampu bertahan hingga 14 hari. Mi Smart Band 6 dapat pula dipakai untuk berenang, sebab mendukung kemampuan water resistant hingga 5 ATM.

Mi Smart Band 6 hadir dengan pilihan warna black pada penjualan perdana, sedangkan lima warna lain, yakni blue, orange, yellow, olive, dan ivory menyusul belakangan.

HUAWEI Band 6

image by : https://consumer.huawei.com/

Kisaran harga : 600 ribuan

Huawei resmi meluncurkan gelang pintar (smartband) terbarunya, Huawei Band 6 di Indonesia. Gelang pintar ini memiliki beberapa nilai jual unggulan, seperti layar yang luas, kapasitas baterai besar, 96 mode olahraga, hingga fitur pelacakan oksigen dalam darah (SpO2).

Dari segi layar, ini pertama kalinya Huawei menggunakan panel AMOLED FullView Display seluas 1,47 inci pada lini gelang pintarnya. Layar ini memiliki resolusi 194×368 piksel dan screen-to-body ratio mencapai 64 persen.

Untuk segi fitur, Huawei Band 6 telah mendukung 96 mode olahraga, baik olahraga di dalam maupun luar ruangan. Mulai dari olahraga umum seperti berjalan, lari, bersepeda, berenang; hingga olahraga dengan alat seperti lompat tali, elliptical machines, dan rowing machines.

Untuk mendukung aktivitas olahraga tersebut, gelang pintar ini dibekali dengan sensor monitor pintar yang mampu menampilkan detak jantung pengguna, jumlah kalori yang terbakar, durasi olahraga, serta data olahraga lainnya. Seperti gelang pintar pada umumnya, Huawei Band 6 memiliki pendeteksi otomastis untuk enam mode olahraga, termasuk berlari dan berjalan. Gelang pintar ini juga memungkinkan pengguna untuk membuat target serta menganalisis hasil olahraganya.

Selain soal olahraga, Huawei Band 6 juga menawarkan fitur pelacakan kadar oksigen dalam darah. Gelang pintar ini disebutkan akan menampilkan alarm apabila saturasi oksigen darah pengguna terdeteksi lemah. Fitur lain yang ada pada Huawei Band 6 termasuk pemantau detak jantung, siklus dan kualitas tidur, stres, hingga pelacakan siklus menstruasi.

Huawei mengkalim gelang pintar terbarunya ini dibekali dengan kapasitas baterai yang lebih besar dan mampu bertahan hingga 14 hari penggunaan dengan. Baterai Huwei Band 6 telah mendukung pengisian cepat yang menggunakan pengisi daya magnetis. Vendor asal Negeri Tirai Bambu ini mengklaim bahwa pengisian daya selama lima menit dapat membuat gelang pintarnya bertahan untuk pemakaian normal selama dua hari. Gelang pintar ini juga bisa dihubungkan dengan smartphone yang menjalankan sistem operasi Android 6.0 atau lebih baru, serta iOS 9.1 atau lebih baru. Huwei Band 6 ini hadir dalam beberapa pilihan warna, yakni Graphite Black, Forest Green,Amber Sunrise, Sakura Pink.

Tinggalkan Balasan