PT Pupuk Indonesia (Persero) & DU Petrokimia Gresik Salurkan Qurban dan Beri Bea Siswa Ke Pesantren Tebuireng

0
24 views
Bagikan :

JOMBANG, TelusuR.id – Menjelang Hari Raya Idhuladha 1445 H, D1 PT. Pupuk Indonesia (Persero) dan DU Petrokimia Gresik mengunjungi Pesantren Tebuireng pada Rabu (12/06/2024).

Kedatangan para petinggi perusahaan di bidang agroindustri tersebut bertujuang untuk silaturahmi, pemberian bantuan sapi dan biaya pendidikan.

Kedatangan rombongan dipimpin oleh Direktur Utama Pupuk Indonesia Rahmad Pribadi dan Direktur Utama Petrokimia Gresik, Dwi Satriyo Annurogo tersebut disambut secara langsung oleh KH. Abdul Hakim Mahfudz (Gus Kikin) selaku pengasuh Pesantren Tebuireng di Ndalem Kasepuhan.

Gus Kikin juga didampingi oleh Gus Iqbal Billy Wahid yang juga merupakan Komisaris PT Petrokimia Gresik, H. Abdul Ghofar, Sekretarus Utama Pesantren Tebuireng, dan KH. Abdul Hadi Yusuf, Pengasuh Pondok Pesantren Madrasatul Quran Tebuireng.

Dirut Petrokimia Gresik, Rahmad Pribadi, menjelaskan bahwa salah satu tujuan kedatangan rombongan tersebut adalah untuk menyerahkan 2 ekor sapi untuk hewan kurban di Pesantren Tebuireng yang akan dilaksanakan pada Senin, 17 Juni 2024.

Namun, selain itu, jelasnya, tujuan utamanya, yaitu untuk bersilaturahmi dengan segenap civitas Pesantren Tebuireng.

“Alhamdulillah kita bisa bersilaturahmi ke Pesantren Tebuireng dan bisa bertemu langsung dengan Gus Kikin. Hal ini menjadi kebanggan bagi kami semua, semoga pertemuan ini menjadi barokah untuk kita semua” ungkap Rahmad Pribadi.

Ia juga menceritakan sekilas tentang perjalanan pupuk di Indonesia. “Alhamdulillah Perjalanan pupuk indonesia kita hingga saat ini bisa mendukung pangan secara nasional. Semoga dengan silaturahmi kami ke Pesantren Tebuireng diberikan kemudahan dan diberikan kekuatan untuk menjaga pangan bagi negara dan bangsa,” ungkapnya.

KH. Abdul Hakim Mahfudz, Pengasuh Pesantren Tebuireng menceritakan kepada para rombongan tentang sosok KH. Hasyim Asy’ari. Bagi kiai yang juga pengusaha itu, Kiai Hasyim merupakan seorang pendidik agama yang harus dijaga warisan keilmuannya.

“Untuk menjaga warisan keilmuan tersebut Pesantren Tebuireng melakukan modernasi dalam banyak hal termasuk dengan mendirikan unti pendidikan, yakni SMP & SMA Tresains yang berfokus untuk memadukan keilmuan Al-Qur’an dengan Sains,” jelasnya.

Bantuan hewan kurban berupa sapi dari PT. Pupuk Indonesia (Persero) diserahkan kepada Pesantren Tebuireng diterima oleh Sekretaris Pesantren, Ir. H. Abdul Ghofar.

Sementara hewan kurban dari PT Petrokimia Gresik kepada Pesantren Tebuireng diterima oleh Mudir Bidang Pondok, H. Lukman Hakim, BA. Penyerahan hewan kurban ini dilaksanakan di halaman pondok putra PesantrenTebuireng.

Selain menyerahkan hewan quran, PT Pupuk Indonesia juga menyerahkan bantuan dana pendidikan senilai 200 juta rupiyah untuk Pesantren Tebuireng. Penyerahan bantuan ini disampaikan kepada pengasuh di Ndalem Kasepuhan Pesantren Tebuireng.

Setelah proses penyerahan bantuan hewan kurban dan dana pendidikan itu, romobongan PT. Pupuk Indonesia dan DU Petrokimia Gresik berziarah ke Maqbaroh Masyayikh Pesantren Tebuireng untuk berdoa dan tabur bunga. Rombongan juga menyempatkan untuk berilaturrahim di Ndalem Ibu Nyai Hj. Farida Salahuddin Wahid

Tinggalkan Balasan