Lanjutkan ! Giliran PPP Beri SK Khofifah-Emil Maju Pilgub Jatim 2024

Lanjutkan ! Giliran PPP Beri SK Khofifah-Emil Maju Pilgub Jatim 2024
Ketua DPW PPP Jawa Timur Mundjidah Wahab menyerahkan surat rekomendasi untuk Khofifah Indar Parawansa dan Emil Elestianto Dardak sebagai bacagub dan bacawagub yang diusung dalam Pilgub Jatim 2024. foto: istimewa
Bagikan :

SURABAYA, TelusuR.id – Ketua DPW Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Jawa Timur Mundjidah Wahab resmi menyerahkan surat rekomendasi untuk Khofifah Indar Parawansa dan Emil Elestianto Dardak sebagai bacagub dan bacawagub yang diusung dalam Pilgub Jatim 2024, Sabtu (18/5/2024) malam.

Penyerahan Surat rekomendasi dari DPW PPP Jatim tersebut juga diiringi dengan surprise pemberian kue ulang tahun untuk Khofifah pada Ahad (19/5/2024) merayakan hari ulang tahun ke 59.

Dalam kesempatan ini, Mundjidah menegaskan bahwa rekomendasi ini diserahkan dengan keyakinan bersama bahwa Khofifah dan Emil akan mampu melanjutkan tampuk kepemimpinan di Jatim semakin maju dan semakin baik lagi.

Penyerahan rekomendasi ini menunjukkan konsistensi PPP yang mana dalam Pilgub Jatim 2018 yang lalu PPP juga merupakan partai pengusung Khofifah-Emil.

“PPP juga mengusung Ibu Khofifah dan juga Pak Emil di Pilgub Jatim 2018. Dengan prestasi beliau selama lima tahun menjabat sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur Jatim prestasinya sungguh luar biasa, kami merasa tidak ada alasan untuk tidak mengusung kembali Ibu Khofifah dan Pak Emil,” kata Mundjidah.

“Keberhasilan beliau berdua bisa dilihat mulai dari penanganan covid-19 yang begitu cemerlang, berhasil menurunkan kemiskinan dan juga berhasil mewujudkan kemajuan Jatim,” imbuh Mundjidah.

Tidak hanya itu, Mundjidah menegaskan bahwa Khofifah bukanlah orang asing bagi PPP. Kakak Khofifah yaitu KH Masykur Hasyim adalah tokoh kenamaan PPP yang berjasa besar mengembangkan PPP.

“Beliau satu satunya Gubernur dan Wakil Gubernur yang harus kita dukung dan menangkan kembali. Terutama karena kredibilitasnya beliau juga tinggi dalam kepemimpinannya di Jatim. Maka kami di PPP berkomitmen untuk memenangkan beliau,” tegasnya.

Di sisi lain, Khofifah Indar Parawansa usai menerima rekomendasi menyampaikan apresiasi dan juga terima kasihnya untuk keluarga besar PPP yang telah memberikan dukungan untuk dirinya dan juga Emil Dardak dalam Pilgub Jatim 2024.

“Tentu kami berterima kasih dengan rekomendasi PPP yang telah diberikan hari ini. Kalau untuk partai yang telah memberikan rekomendasi sudah ada beberapa partai seperti Partai Gerindra, Partai Golkar, Partai Amanat Nasional, juga Partai Demokrat,” tegas Khofifah.

Tokoh Nahdliyin Inspiratif versi Forkom Jurnalis Nahdliyin itu menjelaskan, dari empat partai tersebut di atas, ia menyebutkan bahwa yang sudah memberikan rekomendasi paket Khofifah-Emil adalah Partai Demokrat dan juga Partai Golkar. Dan hari ini ada turun rekomendasi dari DPW PPP.

Dalam waktu dekat, Khofifah juga menegaskan dengan mengutip statemen Ketum Partai Golkar Airlangga Hartarto bahwa selanjutnya partai dalam Koalisi Indonesia Maju juga Insya Allah akan memberikan rekomendasi paket Khofifah-Emil.

“Insya allah semua akan berseiring seperti kata Ketum Partai Golkar Airlangga Hartarto, partai yang berafiliasi KIM insya allah akan segera menurunkan rekomendasi paket untuk Khofifah-Emil,” pungkas Khofifah

Comments

No comments yet. Why don’t you start the discussion?

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *