GPK Siap Jadi Martir Dua Periode Bu Nyai Mundjidah

Bagikan :

JOMBANG, TelusuR.id Menakar Pemilihan Kepala (Pilkada) Kabupaten Jombang 2024, Kader GPK (Gerakan Pemuda Ka’bah) siap menjadi martir kemenangan Bakal Calon Bupati (Bacabup) yang pernah menjabat periode 2018-2023.

Ibu Nyai Mundjidah yang merupakan Bupati Jombang periode 2018-2023 dipilih kader GPK untuk meneruskan estafet kepemimpinan dua periode. Hal itu terbukti sejumlah program yang direalisasikan berpihak kepada kemaslahatan masyarakat jombang.

Bacaan Lainnya

“Kami mengusulkan Ibu Nyai Mundjidah Wahab meneruskan kepemimpinan 2 periode dalam Pilkada 2024. Programnya terbukti, salah satunya keindahan tata kota dan program pemberdayaan desa melalui Berkadang,” kata Sukri, Sekretaris GPK Jombang, Minggu (31/03).

 

Mantan aktifis PMII ini menegaskan bahwa Bu Nyai Mundjidah merupakan tokoh perempuan yang aktif diberbagai bidang baik maupun sosial keagamaan. Tentunya, karir beliau dimulai dari bawah sewaktu aktif dikegiatan badan otonom Nahdlatul Ulama yakni IPPNU.

“Beliau juga pernah menjabat anggota legislatif termuda dalam memulai karir politiknya. Semangatnya luar biasa dalam kegiatan sosial sampai hari ini. Buktinya, diamanahi menjadi Ketua Muslimat Jombang dan masih sering Turba ke ranting-ranting,” ujar Sukri.

Dia menambahkan bahwa beliau merupakan tokoh perempuan nahdliyin yang juga putri dari pahlawan nasional pendiri dan penggerak Nahdlatul Ulama. Untuk itu, ia berharap masyarakat kembali mengamanahkan kepemimpinan jombang dilanjutkan 2 periode.

“Kami harap dukungan masyarakat kembali mempercayakan kepemimpinan jombang 2 periode. Karena banyak program yang sangat positif dan mempunyai value tinggi dalam kesejahteraan dan kemaslahatan masyarakat jombang,” tukasnya.

Sementara, Ketua GPK Jawa Timur H Mujtahidur Ridho menyambut positif dukungan kader GPK akar rumput yang mengusulkan Bu Nyai Mundjidah Wahab untuk melanjutkan kepemimpinan di Kabupaten Jombang.

“Alhamdulillah, kami di Jatim sangat mendukung pilihan kader. Dan beliau juga banyak prestasi dalam mengemban amanah sebagai Bupati. Kami sangat berterima kasih kader dan masyarakat yang masih mengharapkan beliau melanjutkan pemerintahannya di Kabupaten Jombang,” tutur Gus Edo.

Sekedar informasi, Pilkada Jombang 2024 bakal diramaikan beberapa tokoh partai politik maupun pendatang baru yang sudah mulai muncul diantaranya Calon dari Incumbent Hj Mundjidah Wahab, dan Sumrambah. Beliau berdua merupakan Bupati dan Wakil Bupati periode 2018 – 2023.

Pada Pilkada mendatang kemungkinan bisa mencalonkan diri masing-masing. Bu Nyai Mundjidah merupakan tokoh Nahdliyin Perempuan dan juga politisi PPP. Sedangkan dari pendatang baru yaitu Ketua Asosiasi Kepala Desa, H Warsubi.

Tinggalkan Balasan