Sidokkes Polres Jombang Lakukan Penyemprotan Upaya Cegah DBD

Sidokkes Polres Jombang Lakukan Penyemprotan Upaya Cegah DBD
Bagikan :

JOMBANG, TelusuR.id – Kasus demam berdarah dengue (DBD) di Jombang kian meningkat. Untuk mencegahnya, Polres Jombang melakukan fogging untuk memberantas nyamuk aedes aegypti yang membawa virus DBD.

Kapolres Jombang Jombang AKBP Eko Bagus Riyadi menugaskan Kasidokkes Penata Tri Asmorowati untuk melakukan fogging di sejumlah kantor. Seperti di lingkungan Mapolres Jombang, Rumah Dinas, Asrama, Graha Bakti Bhayangkara, Kantor Bhayangkari dan Mako Polsek Jajaran.

“Walaupun di lingkungan Polres Jombang belum ada yang terdampak akan tetapi hal ini sebagai langkah pencegahan terjadinya penyebaran demam berdarah,” kata Tri, Selasa (05/03/2024).

Tri menyampaikan, fogging yang ia lakukan bertujuan untuk memberantas sarang nyamuk aedes aegypti yang membawa virus DBD. Hal itu sebagai langkah pencegahan agar kasus DBS di Jombang tak lagi meluas.

“Hal tersebut kami lakukan sebagai langkah antisipasi dalam memberantas atau mencegah penyakit DBD agar seluruh personel Polres Jombang dan keluarganya yang berada di asrama Polres, tidak sampai menderita DBD,” ucapnya.

Selain itu, Ia menghimbau agar seluruh anggota Polri beserta keluarganya dan masyarakat Jombang supaya tetap waspada terhadap ancaman DBD. Caranya dengan menerapkan upaya pencegahan dengan melakukan 3M. Yakni menguras bak mandi, menutup bak mandi dan mengubur barang-barang bekas agar tidak menjadi sarang nyamuk aides aigepti.

“Kami mengimbau kepada seluruh anggota, keluarga dan masyarakat agar waspada terhadap DBD dengan menerapkan upaya-upaya pencegahan, seperti menjaga kebersihan lingkungan dari tumpukan sampah, termasuk memperhatikan genangan air pada got pembuangan air limbah rumah tangga. Hal ini perlu diperhatikan agar tidak menjadi sarang nyamuk,” pungkasnya.

Comments

No comments yet. Why don’t you start the discussion?

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *