LSN Gelar Apel Kebangsaan Bersama Ribuan Emak-Emak Kristiani, Semua Karena Cinta

LSN Gelar Apel Kebangsaan Bersama Ribuan Emak-Emak Kristiani, Semua Karena Cinta
Presiden LSN, Gus Muhammad Fawait berbaur bersama ribuan emak-emak Kristiani dalam Apel Kebangsaan di Jember.
Bagikan :

JEMBER, TelusuR.id – Laskar Sholawat Nusantara (LSN) menggelar apel kebangsaan yang diikuti sekitar seribu emak-emak umat Kristiani di Jember. Kegiatan ini bertema “Semua karena Cinta” tersebut, adalah rangkaian dari peringatan Natal dan tahun baru.

Presiden LSN, Muhammad Fawait mengatakan, anggota LSN tidak hanya berasal dari NU, Muhammadiyah dan LDII yang notabene ormas Islam. Ia mengungkapkan, anggota LSN juga berasal dari lintas agama, termasuk Kristen.

“LSN tidak membeda-bedakan perbedaan suku, agama, ras atau golongan. Semua justru bersatu karena anggota LSN berasal dari semua agama dan golongan,” pria yang akrab disapa Gus Fawait itu, dalam keterangannya, Minggu (07/1/2024).

Tokoh Nahdliyin Inspiratif versi Forkom Jurnalis Nahdliyin ini menjelaskan, apel kebangsaan itu didominasi emak-emak yang berasal dari umat Kristiani. Gus Fawait menambahkan, kegiatan ini adalah bentuk nyata pengamalan Bhineka Tunggal Ika.

Gus Fawait melanjutkan, dalam kegiatan itu dilaksanakan doa bersama. Bahkan doanya pun dilakukan secara bergantian secara lintas agama.

“Alhamdulillah, kegiatan ini berjalan dengan lancar. Ada sekitar seribu emak-emak yang mengikut apel kebangsaan,” ujar Gus Fawait.

Pengasuh Pondok Pesantren Nurul Chotib, Al Qodiri IV ini berharap kegiatan apel kebangsaan ini juga ikut menyejukkan suasana di tahun . Sebab, yang namanya pesta politik harus diikuti dengan riang gembira.

Gus Fawait mengaku sebagai kader Gerindra tentunya ia akan berjungan sekuat tenaga secara maksimal untuk memenangkan Prabowo-Gibran. Namun, ia menegaskan langkah pemenangan itu dilakukan secara elegan dengan cara-cara positif.

“Kami juga mendoakan agar pemilu berjalan dengan lancar. Kami mengajak masyarakat untuk pesta politik dengan riang gembira, lewat ada program dan gagasan,” pungkas Ketua Fraksi Gerindra DPRD Jatim tersebut.

Comments

No comments yet. Why don’t you start the discussion?

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *