Siapkan Layanan Terbaik Nataru 2023, ASTRA INFRA TOLL Luncurkan Kampanye Nataru Ceria

Siapkan Layanan Terbaik Nataru 2023, ASTRA INFRA TOLL Luncurkan Kampanye Nataru Ceria
Bagikan :

SERANG, TelusuR.id – Menjelang momen Natal 2023 dan Tahun Baru 2024 (Nataru), ASTRA Infra berkomitmen untuk memberikan pelayanan terbaik untuk pengguna jalan tol. Komitmen tersebut disampaikan pada kegiatan Hybrid Media Gathering dan Kick Off Gelar Pasukan Nataru ASTRA
Infra Group yang dipusatkan di Kantor MO Ciujung Banten, Tol Tangerang-Merak.

Pada kegiatan tersebut, Group CEO ASTRA Infra, Firman Yosafat Siregar menegaskan kesiapan ASTRA Infra untuk mendukung momen Nataru tahun ini, yang diprediksi akan mengalami peningkatan cukup signifikan dibandingkan Nataru tahun sebelumnya.

“ASTRA Infra telah melakukan persiapan infastruktur dan layanan serta terus berkoordinasi dengan pemangku kepentingan seperti Kementerian Perhubungan, Kementerian PUPR, dan Korlantas POLRI, untuk dapat memberikan pelayanan terbaik bagi pengguna jalan tol. Melalui Kampanye Nataru Ceria, kami ingin memberikan layanan liburan akhir tahun yang menyenangkan, aman dan nyaman,” ujar Firman dalam keterangannya, Selasa (19/12/2023).

Kampanye Nataru Ceria Pada kesempatan yang sama, Group COO ASTRA Infra Billy Perkasa Kadar menyampaikan berbagai kesiapan infrastruktur dan layanan operasional yang telah dilakukan ASTRA Infra di kampanye Nataru Ceria 2023.

“Untuk mendukung kesiapan prasarana infrastruktur konektivitas, ASTRA Infra telah melakukan pelebaran lajur ketiga di Tol Tangerang-Merak ruas Cikande – Serang Timur dari KM 51 hingga KM 72 dan Tol Cikopo – Palimanan dari KM 72 hingga KM 85, Rest Area KM 86, KM 101, KM 102, dan KM 130 arah Jakarta dan Cirebon yang telah diselesaikan pada November 2023. Memastikan kondisi jalan yang siap digunakan, beautifikasi marka jalan dan perambuan,” lanjut Billy.

Untuk kelancaran berkendara di jalan tol dan mengantisipasi lonjakan arus kendaraan, ASTRA Infra telah mempersiapkan fasilitas Gardu Transaksi Tendem, Mobile Reader, Struk Digital dan sarana pendukung serta petugas yang siap membantu transaksi di gerbang.

ASTRA Infra juga bekerjasama dengan kepolisian dalam mengatur manajemen rekayasa lalu lintas mengantisipasi
kepadatan arus kendaraan terutama pada titik-titik rawan kemacetan di jalan tol. Salah satunya untuk mengantisipasi kemungkinan kemacetan di lokasi pertemuan antara Jalan Tol Cisundawu dan Tol Cipali di KM 152, ASTRA Infra bekerjasama dengan kepolisian wilayah mendirikan posko pantau lalu lintas.

Sedangkan untuk mendukung kelancaran arus lalu lintas kendaraan yang akan melakukan
penyeberangan melalui Pelabuhan Merak, ASTRA Infra Tol Tangerang-Merak telah bekerjasama dengan pemerintah dan ASDP menyiapkan Rest Area KM 43 dan KM 68 sebagai Buffer Zone apabila terjadi pengaturan penundaan (delaying system).

Selain itu di kedua rest area tersebut juga didirikan Posko Pelayanan Ferizy yang berfungsi memberikan edukasi tentang pengisian reservasi di aplikasi Ferizy. Sehingga hal ini akan memudahkan pengguna jasa kapal penyeberangan, terutama dengan adanya ketentuan pembatasan pembelian tiket di Pelabuhan Merak sejauh 4,71
KM dari titik tengah pelabuhan.

Melalui kampanye Nataru Ceria ini, ASTRA Infra ingin memberikan pengalaman perjalanan liburan yang menyenangkan termasuk saat berada di rest area. Berbagai layanan dan fasilitas di rest area telah disiapkan seperti parkir, area komersial UMKM, toilet bersih, prasarana yang ramah
disabilitas, fasilitas ibadah, ATM, SPBU modular dan Saluran Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU) yang telah tersedia di 8 Rest Area serta Pos Siaga Daihatsu yang akan berada di Resta Pendopo KM 456 Tol Semarang-Solo mulai 22-31 Desember 2023.

Untuk kenyamanan di rest area selain persiapan fasilitas, pengelola juga akan melakukan rekayasa lalu lintas serta melakukan himbauan kepada pengunjung untuk bijak memanfaatkan waktu saat
berada rest area serta senantiasa menjaga kebersihan.

Untuk mendukung aspek keselamatan dan kenyamanan selama momen Nataru, ASTRA Infra group telah menyiapkan lebih 1300 satuan tugas (satgas) yang didukung dengan layanan armada Patroli, Derek, Rescue dan Ambulans serta petugas Senkom yang selalu siaga 24 jam. Sedangkan untuk kelengkapan fasilitasnya seperti Warning Light dan Closed-Circuit Television (CCTV) yang
berada di jalan tol ASTRA Infra terdata berfungsi dengan baik.

ASTRA Infra melalui 8 Badan Usaha Jalan Tol (BUJT) yaitu Tangerang-Merak, Cikopo-Palimanan, Jombang-Mojokerto, Semarang-Solo, Surabaya-Mojokerto, Pandaan-Malang, Kunciran-Serpong dan Kebon Jeruk-Ulujami turut mengimbau pengguna jalan agar dapat cerdas dalam mempersiapkan perjalanan liburan.

Mempersiapkan kendaraan dan kesehatan dengan baik, menjaga batas kecepatan dan jarak aman, mempersiapkan saldo e-toll, serta mematuhi rambu dan arahan petugas di lapangan. Pengguna jalan tol juga dihimbau untuk dapat mengantisipasi cuaca
buruk selama periode Nataru.

Melalui berbagai upaya dan kerjasama dari berbagai pihak, ASTRA Infra berharap dapat
memberikan kontribusi positif dalam mendukung kelancaran mobilitas masyarakat pada momen Nataru tahun ini, serta turut serta mendukung terwujudnya kemajuan infrastruktur jalan tol yang berkelanjutan di Indonesia.

Comments

No comments yet. Why don’t you start the discussion?

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *