Susuri Permukiman Pinggir Rel Kereta Api, Tim Filantropi NBI Bagikan Sembako ke Warga

Bagikan :

SURABAYA, TelusuR.ID – Tim Filantropi Nusa Bangsa Indonesia (NBI) Kembali membagikan 100 paket sembako di Kota Surabaya. Kali ini ratusan paket sembako tersebut dibagikan kepada warga Surabaya yang kurang beruntung secara ekonomi dengan diantarkan ke rumah masing-masing.

Sekitar jam 06.30 WIB, puluhan tim dari Filantropi NBI mulai membagikan paket sembako pada penerima yang sudah dilakukan pendataan sebelumnya. Mereka mulai bergerak dengan menyusuri pinggir rel kereta api, tepatnya di Tambak Gringsing Baru Tanjung Perak Surabaya. Di tempat itu, puluhan paket sembako dibagikan.

Setelah itu, mereka bertolak ke Kelurahan Krembangan Utara, kemudian dilanjutkan ke Kelurahan Bongkaran, dan terakhir tim membagikan paket sembako di Kelurahan Nyamplungan Surabaya.

Miftakhul Ulum, Ketua Tim Filantropi NBI menjelaskan bahwa bakti sosial berupa pembagian paket sembako rutin dilakukan setiap hari Jumat.

” Ini kita lakukan setiap hari Jumat, kita sudah dua kali melakukan baksos dengan hari ini,” jelas pria yang akrab disapa Cak Ulum. Jumat, (19/05/2023).

Tujuannya, kata Ulum untuk membantu mereka yang kurang beruntung secara ekonomi. Meski tidak banyak, dirinya berharap apa yang diberikan bisa meringankan beban hidupnya.

Kedepan, sesuai dengan yang arahannnya Ketua Umum NBI, HRM. Khalilur R Abdullah Sahlawiy jumlah paket sembako yang dibagikan akan bertambah.

” Insyaallah kedepannya akan bertambah, semoga bisa membagikan ribuan paket sembako dalam satu minggu,” tandas Ulum.

Bu Yamah, warga Tambak Gringsing Baru salah satu penerima mengaku senang dan berterima kasih pada HRM. Khalilur R Abdullah Sahlawiy selaku Ketua Umum NBI serta kepada Tim Filantropi NBI.

Sekedar diketahui, Nusa Bangsa Indonesia (NBI) selain memiliki program pembagian paket sembako, juga akan ada program beasiswa bagi para mahasiswa, baik untuk jenjang S1,S2, bahkan S3. Tentu dengan mekanisme yang akan ditentukan oleh tim khusus yang sudah dibentuk.

Hadir dalam kegiatan pembagian paket sembako tersebut Tim Filantropi NBI diantaranya, Elok Cahyani, H. Badrut Tamam, Kholifi Aziz, Miftakhul Ulum dan
MH Sholeh.

Tinggalkan Balasan