FormasNU Gelorakan Anies Baswedan Dari Kota Santri Untuk Indonesia

FormasNU Gelorakan Anies Baswedan Dari Kota Santri Untuk Indonesia
Bagikan :

JOMBANG, TelusuR.ID – Puluhan santri yang mengatasnamakan forum masyarakat santri nusantara (Formasnu), mendeklarasikan diri untuk memenangkan Anis Baswedan pada perhelatan 2024 nanti.

Selain mendeklarasikan dukungan untuk memenangkan Anis, Formasnu pusat juga mendeklarasikan kepengurusan Formasnu Jawa Timur, dan Kabupaten Jombang.

Ketum Formasnu, Ahmad Rouf Qusyairi menjelaskan deklarasi relawan pendukung Anis Baswedan yang tergabung dalam Formasnu Jatim ini sengaja di tempatkan di kota santri.

Hal ini dikarenakan Jombang melahirkan sejumlah tokoh besar, termasuk para tokoh NU maupun tokoh agama yang lainnya. Termasuk tercetusnya resolusi jihad yang digagas KH Hasyim Asy'ari.

“Jombang ini adalah kota santri. Tentu energi dan spirit kota santri ini bisa maksimal dalam membantu kita untuk memenangkan mas Anis,” ungkapnya, Kamis (18/5/2023)

“Jombang ini kan setelah 22 Oktober setelah kita merdeka di Jombang ini KH Hasyim Asy'ari mengeluarkan fatwa yang kita kenal dengan resolusi jihad. Nah jadi kita ingin mengambil spirit itu,” sambungnya.

Selain itu, pihaknya mengaku ingin mengambil spirit kemanusiaan yang tengah dicontohkan oleh Gus Dur.

“Puncak tertinggi politik itu adalah kemanusiaan. Spirit ini yang kita ingin kita gali, kita ambil menjadi inspirasi dan semangat bagi teman-teman Formasnu se- Jatim, dan kita harapkan resonansinya terus bergelombang dan berefek positif ke seluruh Indonesia,” paparnya.

Lebih lanjut ia menjelaskan mengapa Formasnu mendukung Anis Baswedan sebagai presiden RI ke 8, pihaknya mengaku bila dari kacamata Formasnu, sosok santri yang menjadi capres saat ini hanya Anis Baswedan.

“Mas Anis ini menginsipirasi bagi kalangan santri, satu-satunya capres santri ya mas Anis, itu menurut kita, karena mas Anis pernah menjadi rektor di Universitas Paramadina,” bebernya.

Tak hanya itu, ia mengaku Anis memiliki track record yang dekat dengan kalangan Nahdliyyin. “Di Jakarta mas Anis sangat dekat dengan kalangan Nahdliyyin. Selain itu tentunya mas Anis ini memiliki visi misi perubahan. Perubahan ini yang dimaksud perubahan berkesinambungan, sesuai dengan prinsip NU,” katanya.

Ia menyebut langkah konkret yang dilakukan usai deklarasi Formasnu Jatim, pihaknya akan membentuk relawan di tingkat yang paling kecil.

“Kita akan bentuk pengurus mulai dari Kabupaten kota, untuk kemudian membentuk relawannya, sampai ke tingkat unit-unit terkecil, untuk mensosialisasikan dan memenangkan mas Anis,” pungkasnya.

Comments

No comments yet. Why don’t you start the discussion?

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *