Petani Jombang dipermudah mendapatkan BBM bersubsidi

0
150 views
Bagikan :

JOMBANG. TelusuR.ID – Beberapa hari yang lalu puluhan Petani di Kabupaten Jombang melakukan aksi turun jalan dengan membawa alat-alat pertaniannya seperti Hand Tracktor dan mesin seleb padi keliling , waktu itu puluhan alat dan mesin pertanian (ALSINTAN) tersebut sempat menjadi tonton yang menarik bagi masyarakat di sekitar jalan yang dilaluinya .

Ahkirnya perjuangan tuntutan atau aspirasi petani dalam aksi tersebut mendapatkan respon dari berbagai pihak berkompeten dengan masalah tersebut .
Pihak Pemkab Jombang setelah kemarin menerima draf terkait aspirasi dari petani , langsung mengambil langkah cepat , dengan mengundang pihak pertamina , para pengusaha SPBU , Dinas Pertanian , dan beberapa pihak penerima manfaat penggunaan BBM bersubsidi . Pada rabu (23-02-2023) di ruang rapat setyo hadiningrat Gedung Pemkab Jombang .
Untuk duduk bersama berkordinasi menentukan keputusan yang terbaik untuk membantu permasalahan petani di Jombang .

Agung Surya Pranata yang merupakan sales brand manager Surabaya area Jombang-Mojokerto ketika ditemui sejumlah awak media setelah rapat kordinasi (rakor) tersebut menjelaskan bahwa yang terjadi kemarin di Jombang , yang petani sampai melakukan aksi turun ke jalan itu hanyalah miskomunikasi saja .
“Tadi dalam rakor saya menjelaskan atau mensosialisasikan ketentuan dan tata cara pembelian solar bagi petani”, Jelas Agung .

Sales brand manager Pertamina ini juga menjelaskan .
“Bahwa yang terjadi di Kabupaten Jombang sebenarnya cuma miskomunikasi saja karena sebenarnya sudah ada ketentuannya bagi petani untuk membeli solar bersubsidi , tadi juga sudah di sepakati
bersama , bahwa semua SPBU harus melayani pembelian BBM bersubsidi bagi petani sesuai dengan ketentuan yang ada”, ungkap pria berkaca mata itu .

Menurut Agung Pertamina juga akan terus melakukan pembinaan kepada seluruh SPBU agar kedepannya tidak lagi terjadi mispersepsi seperti ini lagi , pihak Pertamina juga berharap ketika ada keluhan atau temuan pelanggaran yang dilakukan SPBU agar menghubungi Call center 135

Sedangkan Sukarno Ketua Asosiasi Pengusaha SPBU Kabupaten Jombang menjelaskan bahwa masalah atau kesulitan yang dialami pihak SPBU Jombang hari ini sudah bisa terselesaikan dengan baik .
” Alhamdulillah kami mengucapkan terimakasih kepada pihak Pertamina melalui mas Agung yang sudi datang ke Jombang untuk membantu menyelesaikan permasalahan yang sedang kami hadapi , sekali lagi perlu kami sampaikan bahwa kami tadi seluruh pengusaha SPBU di Jombang bersepakat akan melayani pembelian BBM bersubsidi bagi petani , tentunya sesuai ketentuan yang berlaku “. Ungkap pria yang juga menjabat Kades di salah satu Desa di Kecamatan Mojowarno .

Sedangkan diwaktu yang berbeda Yusuf Sekretaris Dinas (Sekdin) Pertanian Kabupaten Jombang , yang ditemui dikantor nya Jumat (23-02-2023) menyampaikan merasa puas dan senang dengan hasil pertemuannya dengan beberapa pengusaha SPBU yang diprakarsai oleh pemkab Jombang tersebut .
” Alhamdulillah dari hasil pertemuan kemarin telah ada titik temu Terkait permasalahan solar bersubsidi bagi petani , pertemuan kemarin dihadiri lansung dari Pertamina yaitu sales brand manager
mojokerto-jombang , yang memberikan sosialisasi ke pada semua yang hadir pada rakor tersebut , dan memberikan penjelasan regulasi pembelian solar bersubsidi bagi petani , yang akhirnya membuat semua yang hadir bisa memahami aturannya”, gagas Yusuf

Sekdin pertanian Jombang ini juga menambahkan .
“Tadi juga disepakati oleh semua pengusaha SPBU yang hadir untuk melayani pembelian solar bersubsidi bagi petani sesuai aturan yang berlaku yaitu petani harus menyertakan rekomendasi dari Kades”. Pungkas Yusuf .

(Mu’in)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini