Bebas April 2023, Karibnya Cerita Badan Anas Urbaningrum Lebih Berotot

Bebas April 2023, Karibnya Cerita Badan Anas Urbaningrum Lebih Berotot
Yunianto Wahyudi, Ketua DPD Partai Hanura Jatim, sahabat karib Anas Urbaningrum. foto : istimewa.
Bagikan :

SURABAYA, TelusuR.ID – Mantan Ketua Umum Partai Demokrat, Anas Urbaningrum akan bebas pada bulan April 2023. Ia selama ini mendekam di LP Sukamiskin, Bandung, Jawa Barat.

Sejak menghuni LP Sukamiskin, tak banyak tentang Anas Urbaningrum. Hanya sesekali akun @anasurbaningrum yang dikelola admin men-tweet sejumlah isu atau pun pemikiran Anas Urbaningrum. Terbaru Anas men-tweet ucapan Selamat Isra Mi'raj. “Dirikan Shalat, Tegakkan Keadilan dan Kemanusiaan”, dengan keterangan admin-pukul angkringan pak camat.

Lalu bagaimana kondisi Anas Urbaningrum saat ini. Ternyata secara fisik lebih berotot. Fakta ini disampaikan Yunianto Wahyudi, yang dikenal akrab dengan Anas sejak masih aktivis Himpunan Mahasiswa Islam (HMI).

” Mas Anas saat ini lebih berotot, karena lebih banyak waktu berolahraga. Itu yang saya lihat waktu jenguk di Sukamiskin,” kata Yunianto Wahyudi, dikutip dari channel youtube Jurnalis Nahdliyin Official yang dikelola Forkom Jurnalis Nahdliyin, Rabu (22/2/2023).

Ketua DPD Partai Hanura Jatim yang akrab disapa Masteng ini mengaku secara berkala rutin menjenguk Anas Urbaningrum di LP Sukamiskin Bandung. Menurutnya, selain banyak berolahraga, Anas juga banyak membaca buku.

Masteng menyebut selain lebih berotot, kulit sahabatnya itu juga jauh lebih gelap dari sebelumnya. Mungkin karena sering berjemur atau kena terik matahari.

“Alhamdulillah, secara fisik Mas Anas bagus. Karena beliau rajin nge-gym dan main badminton di Sukamiskin,” ujar Ketua Pimda Perhimpunan Pergerakan Indonesia (PPI) Jawa Timur itu.

Untuk diketahui, Anas Urbaningrum segera bebas setelah permohonan Peninjauan Kembali (PK) yang ia ajukan dikabulkan Majelis Hakim PK. Dengan demikian masa hukumannya berkurang dari 14 tahun menjadi 8 tahun.

Euforia kebebasan politikus asal Blitar itu sangat terasa dengan bertebarannya baliho bergambar Anas Urbaningrum yang bertuliskan “Tunggu Beta Bale !”.

Baliho yang diduga dipasang oleh loyalis Anas Urbaningrum itu sontak menjadi perhatian publik, karena beberapa diantaranya terdapat di sekitar Cikeas, Bogor, tak jauh dari kediaman Presiden RI ke-6 Susilo Bambang Yudhoyono. (*)

Comments

No comments yet. Why don’t you start the discussion?

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *