Silaturahmi Rizal Ramli – Habib Rizieq Berlangsung Gayeng

Silaturahmi Rizal Ramli – Habib Rizieq Berlangsung Gayeng
caption : Silaturahmi tokoh nasional, Dr. Rizal Ramli dengan Habib Rizieq Shihab berlangsung gayeng. foto : istimewa.
Bagikan :

SURABAYA, TelusuR.ID – Tokoh Dr Rizal Ramli (RR) bersilaturahmi dengan Habib Rizieq Shihab (HRS) di Jakarta, 25 Januari 2023. Pertemuan itu berlangsung gayeng, layaknya dua sahabat lama.

Rizal mengaku mengenal Habib Rizieq sejak tahun 2000. Ia melihat sosok ulama tersebut konsisten memperjuangkan nilai-nilai Islam dalam konteks Negara Pancasila.

“Kadang-kadang keras tapi damai,” kata Rizal dalam keterangannya, Rabu (25/1/2023)

Rizal juga merupakan salah satu tokoh yang menandatangani piagam dari tokoh Tionghoa, almarhum Lieus Sungkharisma untuk Habib Rizieq. Piagam tersebut merupakan penghargaan atas perjuangan Habib Rizieq dalam menggalang persatuan umat demi keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Dalam pertemuan itu, Rizal Ramli dan Habib Rizieq ingin menegaskan bahwa dalam negara yang sejak awal mengakui Bhineka Tunggal Ika, perbedaan-perbedaan agama, suku dan warna kulit seharusnya sudah selesai demi tujuan keadilan, kemakmuran dan kedamaian rakyat dan bangsa.

“Perbedaan-perbedaan itu justru harus menjadi kekayaan dan ikatan kuat kebangsaan kita,” pungkas mantan menteri di era Presiden Abdurrahman Wahid itu. (*)

Comments

No comments yet. Why don’t you start the discussion?

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *