Intimidasi dan kekerasan FISIK dialami seorang WARTAWAN di SPBU

Bagikan :

JOMBANG, TelusuR.ID – Kekerasan dan Intimidasi terus menimpa pada para wartawan di Jombang . Kali ini dilakukan oleh oknum karyawan sebuah SPBU di Jogoloyo Sumobito , yang diduga karyawan itu kesehariannya sebagai mekanik di SPBU tersebut .

Tanpa alasan yang jelas karyawan SPBU itu melakukan pemukulan kepada salah satu Wartawan media online , yang saat itu menanyakan keberadaan Yudi yang merupakan manager SPBU tersebut.

Peristiwa ini terjadi pada Kamis (19/1/2023) sekitar jam 13.30 wib di SPBU yang berada di Dusun Dusun Mojo kuripan Desa Jogoloyo Kecamatan Sumobito Kabupaten Jombang Jawa Timur .

ED Wartawan korban pemukulan dan intimidasi karyawan SPBU ketika di temui di rumah nya menceritakan , bahwa sebenarnya tujuan Nya dan istrinya mampir ke SPBU itu hanya untuk mengisi BBM sepeda motor nya .

“Tujuan Saya dan istri ke situ sebenarnya hanya untuk mengisi bensin motor saya “, jelas ED

” Akan tetapi karena antrian nya panjang istri Saya mengajak istirahat dulu , karena istri saya juga mau ke toilet , ketika mau pergi ke toilet istri saya berpesan ke Saya agar menanyakan keberadaan Pak Yudi Manager SPBU tersebut , yang memang kami berdua mengenalnya “, urai ED

Lebih rinci nya ED menceritakan awal terjadi pemukulan terhadap dirinya .

” Karena mendapat pesan dari istri Saya untuk menanyakan keberadaan Pak Yudi , Saya mencoba bertanya ke salah Karyawan SPBU yang berada di dekat Saya , akan tetapi gak tahu masalah nya apa Karyawan tersebut malah marah-marah dan ngomel-ngomel gak karuan , dan ketika saya mencoba menjelaskan maksud saya , tiba-tiba karyawan tersebut memukul rahang Saya dengan dan saya langsung Jatuh”. Tegas ED

Merasa kesakitan dan terima dengan perlakuan oknum Karyawan SPBU terdekat ED bersama istri nya di temani Yusuf Asobi Ketua DPD IWOI (Ikatan Wartawan Online Indonesia) Kabupaten Jombang , sepakat melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Sumobito , karena memang tkp nya berada di wilayah Sumobito .
Dengan LP/B/06/I/2023/SPKT/Polsek Sumobito/RES JOMBANG/POLDA JATIM .
Tertanggal 19 Januari 2023 .

Sedangkan Yusuf atau yang lebih di kenal dengan panggilan Sobi Ketua DPD IWOI Kabupaten Jombang , ketika di mintai pendapat nya menyampaikan .

“Memang ironis sekali apa yang di alami teman-teman Wartawan di lapangan , ketika mereka investigasi untuk mencari keterangan sering kali teman-teman ini harus berhadapan dengan berbagai kepentingan di situlah rawan terjadi konflik “, jelas Sobi

Ketua DPD IWOI Jombang ini juga berpesan .
” Melihat kenyataan seperti itu Saya berharap teman-teman bisa lebih bijak ketika terjun ke lapangan dan terutama Saya berpesan agar selalu berhati-hati , karena keluarga di rumah selalu menunggu ke pulangan kita”. Pungkas Asobi

Bu Sri isteri korban pemukulan mengatakan,
“Bahkan setelah itu ada beberapa orang kalau nggak salah ada 4 – 5 orang mendekati saya mau mengeroyok atau memukul. Intinya beberapa orang ini mau mengeroyok. Anehnya dalam peristiwa ini tidak ada satupun orang yang melerai dan membantu saya, ” tutur bu Sri.

“Bahkan saya berteriak minta tolong agar dibantu dan dilaporkan ke polisi tetapi tidak ada yang menggubris permintaan tolong saya, ” ungkap bu Sri.

“Dari pada terjadi keributan setelah sadar saya bergegas meninggalkan SPBU Jogoloyo Sumobito, kemudian melaporkan masalah pemukulan ini ke Polsek Sumobito,” pungkasnya. (Red*/Psd/bersambung).

( mu’in )

Tinggalkan Balasan