Santri Untuk Ganjar Gelar Sholawat dan Dzikir Untuk Negeri di Jombang

Bagikan :

Jombang, TelusuR.ID – Santri Dukung Ganjar melakukan kegiatan Gebyar Sholawat dan Dzikir Bersama Untuk Negeri di Yayasan Islam Praja Putra Desa Sentul, Kecamatan Tembelang, Kabupaten Jombang, Jawa Timur.

Kegiatan tersebut sebagai ajang silaturahmi, dan menggelorakan cinta kepada junjungan Nabi Muhammad Shollallohu alaihi wassalam. Gebyar Sholawat tersebut dihadiri oleh masyarakat, santri, dan jamiyyah pecinta sholawat (JPS).

Doa tahlil dan bacaan ayat suci Al Quran mengawali kegiatan tersebut. Dilanjutkan alunan Musik Hadroh dari Jamiyyah Pecinta Sholawat, serta Doa dan Tausiyah dari pimpinan JPS, Gus Daniel.

Kordinator Wilayah (Korwil) Santri Dukung Ganjar Jawa Timur, Mas Nadrul Naim mengungkapkan, bahwa diselenggarakannya kegiatan tersebut karena Kabupaten Jombang merupakan dikenal dengan kota santri.

“Alhamdulillah, kami dari santri terus bergerak menggelorakan semangat dan cinta tanah air. Melalui kegiatan sholawat ini untuk meraih berkah dan syafaat nabi Muhammad,” katanya, Rabu (28/12).

Dia menjelaskan, diselenggarakan kegiatan ini juga mengenalkan sosok bapak Ganjar pranowo yang merupakan pemimpin religius, amanah, pemimpin yang dekat dengan ulama dan santri, dicintai rakyat.

“Saya sangat yakin, dari santri dan masyarakat menginginkan figur pemimpin seperti pak Ganjar, yang dekat dengan ulama, santri dan masyarakat,” ujarnya.

Sementara, Pengasuh YPI Praja Putra, Gus Faizzudin mengatakan, dengan bersholawat ini menunjukkan kecintaan kita semua kepada junjungan nabi Muhammad Shollallahu alaihi wasalam.

“Doa bersama dan bersholawat bersama ini bertujuan untuk menghapus kefakiran, mengalirkan keberkahan, serta menuntun kita semua untuk berbuat hal baik dan menghindari hal buruk dengan mencintai Allah dan meneladani Rasul-Nya,” katanya.

Maka, Gus Faizzudin mengajak semua lapisan masyarakat sebagai ummat beliau, baik itu santri terus melantunkan sholawat sebagai kecintaannya.”Dengan bersholawat kepada baginda Nabi Muhammad hidup berkah dan banyak manfaat bagi keberlangsungan hidup,” pungkasnya.

Tinggalkan Balasan