Dihadiri Bendahara Umum GP Ansor, Apel 1000 Banser Berlangsung Meriah

0
127 views
Bagikan :

Malang, TelusuR.ID – Pimpinan anak cabang (PAC) Gerakan Pemuda (GP) Ansor Bersama Barisan Ansor serbaguna (BANSER) Kecamatan karangploso telah selesai menggelar Apel 1000 Banser se Malang Barat (Malabar), apel dalam rangka memperingati hari Pahlawan 2022 dan menyogsong 1 abad Nahdlatul Ulama ini berlangsung lancar.

Turut hadir dalam acara ini adalah Bendahara Umum Pimpinan Pusat Gerakan Pemuda Ansor Addin Jauaruddin. Dalam sambutannya Adiin megatakan jika acara seperti ini harus dilakukan bukan hanya pada malam hari ini dan ditempat ini, tapi dilakukan di banyak ranting dan anak cabang. Karena acara semacam ini merupakan bentuk kaderisasi dari tataran paling bawah.

Kita harus bersyukur karena kita bisa menyaksikan Nahdlatul Ulama berusia 100 tahun. Kejadian ini tidak akan terulang kembali. Maka dari itu NU dan Ansor butuh pasukan Banser yang tangguh dan terorganisir Maka kemudian tantangan Ansor banser dalam 1 abad NU ini sangat berat. terutama yang bersumber dari media sosial musuh kita ada 2 yakni musuh agama dan negara. Contohnya radikalisme terorisme separatisme semua hak yang menggangu keharmonisan negara ini adalah tantangan besar Kita semua. Tugas kita yang paling utama adalah melawan.

Dalam kesempatan yang sama, Abdul Wahab Ketua PAC GP Ansor Karangploso mengatakan jika acara apel hari pahlawan ini merupakan acara rutin yang sudah dilakukan sejak tahun 2013.

“Alhamdulillah apel 1000 Banser Malabar berjalan dengan baik, apel ini menjadi special karena diahdiri tamu dari Pimpinan Pusat Gerakan Pemuda Ansor, serta sahabat-sahabat dari Ansor Banser Se Malang Raya. Terangnya

Acara tidak hanya dihadiri oleh Bendahara Umum PP GP Ansor, tetapi turut hadir Kasatkornas Banser Sahabat Hasan Basri Sagala, ketua PC GP Ansor Kota Batu sahabat Zainal, ketua PC GP Ansor Kabupaten Malang Gus Rozy, serta Muspika Kecamtan Karangoploso, dan seluruh Banom Nahdlatul Ulama se Kecamatan Karangploso.

Tinggalkan Balasan