Bupati Sumenep Achmad Fauzi Gelorakan Gemar Menabung ke Generasi Muda

Bagikan :

SUMENEP, TelusuR.ID – Bupati Sumenep Achmad Fauzi menggelorakan gerakan menabung untuk generasi muda. Pembiasaan ini harus dilakukan sejak dini yang harus terus menerus dilatih.

Hal itu disampaikan dalam acara Kejar Prestasi Generasi Muda Indonesia dalam Rangka Hari Indonesia Menabung yang bertempat di MAN 1 Sumenep, kamis (11/08).

Kebiasaan menabung memang tidak bisa serta merta diciptakan. Memang harus dilatih agar menjadi terbiasa, sehingga menjadi kebiasaan.

” Membiasakan menabung itu penting untuk kita, karena melatih dan membentuk karakteristik seseorang,” ujarFauzi.

Sebelum memiliki keinginan menabung, kata Fauzi, hal yang pertama dibentuk ialah niatnya. Terkadang seseorang hanya memiliki keinginan. Tetapi, niat dalam dirinya masih belum jelas tujuannya.

” Menabung itu akan sukses jika niat kita sudah baik dan jelas arahnya kemana,” tandas dia.

Fauzi mengungkapkan, generasi muda sekarang ini memang memiliki tantangan yang berbeda. Apalagi mengenai pola dan gaya hidup anak muda sekarang ini yang pasti mereka memiliki idola dalam hal penampilan.

Seringkali, lanjut Fauzi, mereka cenderung mengedepankan rasa ingin untuk sama dengan sang idola. Sehingga, membeli sesuatu yang sebenarnya tidak mereka butuhkan.

” Anak muda sekarang ini seringkali mengikuti atau meniru gaya hidup orang yang diidolakan,” tutur politisi PDIP tersebut.

Fauzi menambahkan, anak muda memang tidak salah jika memiliki sosok yang diidolakan. Namun, mereka harus memilah mana yang seharusnya diikuti dan yang tidak bagus untuk kita tiru.

Tidak hanya itu, Fauzi berpesan kepada para siswa-siswi MAN 1 Sumenep agar memiliki mimpi atau cita-cita yang tinggi. Karena dengan begitu akan mudah menbentuk kebiasaan menabung.

” Dengan membiasakan menabung dan membuat suatu impian, yang pasti akan diawali dengan niat yang diatur dengan baik,” pungkasnya

Tinggalkan Balasan