Gubernur Khofifah Ajak FJN Terus Berkarya Sebarkan Literasi Positif

caption : Gubernur Khofifah saat menerima penghargaan Tokoh Nahdliyin Inspiratif 2022 dari FJN. foto : istimewa.
Bagikan :

SURABAYA, TelusuR.ID – Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa mengajak Forkom Jurnalis Nahdliyin (FJN) terus berkarya menyebarkan literasi positif. Menurutnya, para jurnalis nahdliyin juga punya tanggungjawab untuk mencerdaskan bangsa dan memerangi hoax.

Hal itu disampaikan gubernur perempuan NU pertama di Jawa Timur tersebut saat menerima penghargaan Tokoh Nahdliyin Inspiratif 2022 dari FJN. Khofifah adalah satu dari enam penerima penghargaan tersebut.

“Terima kasih atas penghargaan ini, saya juga berharap teman-teman FJN juga terus berkarya menyebarkan literasi positif,” kata Khofifah, di rumah dinas Gubernur Jatim, Senin (18/07/2022) malam.

Koordinator FJN, Diday Rosadi mengungkapkan sebagai komunitas jurnalis yang secara kultural berafiliasi dengan NU, pihaknya punya komitmen memberi support kepada tokoh-tokoh NU. Karena itu FJN memberikan apresiasi kepada kader mau pun tokoh NU yang sepakterjang dan pemikirannya memberi inspirasi kepada masyarakat secara luas.

Diday melanjutkan, Khofifah adalah kader NU sekaligus aset bangsa. Beliau adalah seorang visioner dan trendsetter. Saat ini, Khofifah adalah salah satu tokoh NU berpengaruh di negeri ini. Bahkan ia masuk 500 tokoh muslim paling berpengaruh di dunia.

“Khofifah kader NU sekaligus perempuan pertama yang memimpin Jawa Timur, provinsi besar di Indonesia. Ketokohannya diakui dunia. Karena itu kita pilih sebagai salah satu Tokoh Nahdliyin Inspiratif 2022,” ujar kader GP Ansor ini.

Untuk diketahui dalam rangka harlah ke-2, Forkom Jurnalis Nahdliyin memberi penghargaan Tokoh Nahdliyin Inspiratif 2022 kepada 6 tokoh yang dinilai menginspirasi publik.

Mereka adalah Khofifah Indar Parawansa (Gubernur Jatim), Anik Maslachah (Wakil Ketua DPRD Jatim), Mundjidah Wahab (Bupati Jombang), Abdul Halim Iskandar (Menteri Desa PDTT), Zainudin Amali (Menpora) dan Erick Thohir (Menteri BUMN). (*)

 

Tinggalkan Balasan