Beredar Video Viral Aksi Geng Motor Hantam Truk di Jombang

Bagikan :

JOMBANG, TelusuR.ID – Media sosial dihebohkan dengan beredarnya video viral warga Jombang. Video ini memperlihatkan aksi brutal segerombolan pemuda, diduga geng motor.

Video yang diunggah pertama kali oleh akun romansa sopir truk ini memperlihatkan segerombolan pemuda melakukan arak-arakan motor. Gerombolan geng motor ini melaju dengan ugal-ugalan tanpa menggunakan helm.

Bacaan Lainnya

Menit berikutnya mereka mendadak berpapasan dengan truk dari arah berlawanan. Seorang penumpang yang dibonceng tiba-tiba berdiri di atas motor yang masih melaju dan langsung memukul truk tersebut dengan benda mirip tongkat.

Dalam postingan tersebut, disebutkan insiden ini terjadi di jalan raya Jombang-Babat tepatnya di jalan raya Tambakberas, Jombang. Pada postingan tersebut, pemilik akun juga membubuhkan tulisan untuk berhati hati saat melintas di malam hari.

Spontan video yang berisi ulah brutal geng motor di Jombang ini beredar secara berantai. Dugaan sementara, aksi tersebut terjadi Jalan Wahab Chasbullah, Tambakberas Jombang.

Kapolres Jombang, AKBP Nur Hidayat mengatakan sudah menerjunkan tim untuk melakukan penyelidikan terhadap video yang menggegerkan dunia maya tersebut. Seluruh unsur di jajaran kepolisian mulai dari Lantas Intelkam hingga Reskrim diterjunkan untuk memburu pelaku jika memang kejadian itu terjadi di wilayah hukum Polres Jombang.

Tangkapan layar, diduga geng motor ketika melakukan aksinya merusak truk yang melintas di Jombang (Dok. @romansasopirtruck)

“Kita masih melakukan penyelidikan,” ujar Kapolres kepada, Selasa, 8 Februari 2022.

Terkait lokasi kejadian yang disebut pada postingan akun tersebut, Kapolres mengaku sudah menelusuri kawasan yang dimaksud. Mulai dari mengumpulkan informasi dari warga hingga memeriksa sejumlah rekaman CCTV yang dimiliki oleh warga di sepanjang jalan KH Wahab Chasbullah. Namun sejauh ini belum ada kejelasan terkait lokasi kejadian yang terekam.

Untuk itu, pihaknya mengimbau warga atau korban yang merasa dirugikan dengan aktivitas geng motor untuk segera melapor, sehingga petugas bisa langsung menindaklanjutinya.

“Barangkali ada korban monggo bisa segera melaporkannya,” tandasnya.

Sementara itu, Kasat Lantas Polres Jombang AKP Rudi Purwanto mengaku sudah melihat video tersebut. Namun demikian pihaknya belum berani memastikan lokasi kejadian tersebut. “Kita masih melakukan penyelidikan,” katanya singkat.

Rudi juga mengatakan bahwa pihaknya sudah mendatangi lokasi, yakni di Jl KH Wahab Chasbullah Jombang. Juga mengumpulkan keterangan warga di sekitar lokasi. “Sekali lagi, kami masih melakukan penyelidikan,” pungkasnya.

Tinggalkan Balasan