Pengamanan Natal dan Tahun Baru, 500 Personel Gabungan Dikerahkan Untuk Amankan 86 Gereja Di Jombang

  • Whatsapp
Bagikan :

JOMBANG, TelusuR.ID – Guna menciptakan situasi yang kondusif menjelang perayaan natal dan tahun baru, Polres Jombang mengerahkan 500 personil gabungan untuk pengamanan 86 gereja di Jombang.

Hal tersebut diungkapkan oleh Kapolres Jombang pada saat mengadakan apel gelar pasukan Operasi Lilin Semeru 2021. Kamis (23/12/2021).

Bacaan Lainnya

Kapolres Jombang AKBP Moh Nurhidayat mengatakaan, anggota Polres Jombang telah siap untuk mengamankan kegiatan ibadah natal dan tahun baru di wilayah Kabupaten Jombang dengan jumlah 500 personel.

“Personel kita sebar di sejumlah titik, di antaranya di 86 gereja di Jombang yang akan melaksanakan ibadah Natal,” kata AKBP Moh Nurhidayat kepada wartawan usai apel gelar pasukan.

Kapolres pun mengimbau masyarakat untuk tetap mematuhi protokol kesehatan yang ditentukan oleh pemerintah di masa pandemi. Yakni memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak dan menghindari kerumunan serta mengurangi mobilitas.

“Dengan masyarakat menerapkan prokes ketat, mudah-mudahan Covid-19 varian baru omicron tidak sampai masuk ke Jombang,” pungkas Kapolres Jombang.

Kegiatan apel yang berlangsung di Mapolres Jombang ini diikuti oleh personel gabungan dari Kodim 0814 Jombang, Polres Jombang, Satpol PP, Dishub, BPBD, dan Ormas terdiri-dari Banser, Senkom mitra Polri, RAPI serta ORARI.

Dalam kesempatan itu, Wakil Bupati Jombang Sumrambah memimpin apel didampingi Kapolres Jombang AKBP Moh. Nurhidayat dan Dandim 0814 Jombang, Letkol Inf Muhammad Hanafi

Kapolri Jenderal Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo, M.Si, melalui amanatnya yang dibacakan Wakil bupati Sumrambah, menyampaikan bahwa Apel Gelar Pasukan Operasi Lilin-2021 diselenggarakan secara serentak di seluruh jajaran Polri, mulai dari tingkat Mabes Polri hingga kesatuan kewilayahan.

Apel gelar pasukan ini, menurut Sumrambah, dilaksanakan sebagai bentuk pengecekan akhir kesiapan pelaksanaan Operasi Lilin 2021 dalam rangka pengamanan perayaan Natal 25 Desember 2021 dan Tahun Baru 2022, baik pada aspek personel maupun sarana prasarana. Serta, keterlibatan unsur terkait seperti TNI, Pemda, dan mitra Kamtibmas lainnya.

“Peningkatan aktivitas masyarakat itu, tentu saja sangat berpotensi menimbulkan gangguan Kamtibmas, gangguan Kamseltibcar Lantas, dan pelanggaran protokol kesehatan Covid-19, jelasnya.

Oleh karena itu, Polri menyelenggarakan Operasi Lilin 2021 selama 10 hari mulai 24 Desember 2021 sampai dengan 2 Januari 2022. Operasi Lilin 2021 dilaksanakan dengan mengedepankan kegiatan preemtif dan preventif secara humanis, serta penegakan hukum secara tegas dan profesional.

“Tentunya, dengan tetap menerapkan protokol kesehatan, guna mencegah penyebaran COVID-19. Sehingga, masyarakat dapat merayakan Natal dan tahun baru dengan rasa aman dan nyaman,” kata Sumrambah.

Usai kegiatan apel gelar pasukan dilanjutkan dengan penyerahan sepeda motor dinas pelayanan masyarakat sebanyak 15 unit yang diterima secara simbolis oleh Kapolsek Kesamben Iptu Nunung Damayanti dan Kepala SPKT Ipda M. Ubaidillah.(yap)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *