Bupati Jombang : Insya Allah pekan depan Pembelajaran Tatap Muka dapat Terlaksana

0
520 views
Dukumentasi: Lensa ndonesia.com
Bagikan :

Jombang, Telusur.id – Melalui jumpa pers daring di kanal Youtube Sekretariat Presiden,Senin (6/9/2021) Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi menyampaikan Jumlah daerah yang menerapkan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat ( PPKM ) tingkat 2 dan 3 di Jawa Bali terjadi peningkatan yang signifikan.
Dari data yang diterima redaksi telusur.id bahwa Kabupaten Jombang masuk pada kabupaten yang berada pada level 3 pelaksanaan PPKM Tanggal 6 – 13 September. Dengan adanya penurunan status dari level 4 ke level 3 tersebut hal ini juga di iringi dengan adanya berbagai pelonggaran dalam kegiatan sosial bermasyarakat di kabupaten Jombang.
Rencananya Pemkab Jombang akan melaksanakan pembelajaran tatap Muka (PTM) di sekolah pada pekan depan, Senin 13 September seiring kasus COVID-19 di wilayah itu mulai melandai.
“Direncanakan tanggal 13 (September 2021) sesuai aturan protokol kesehatan, 50 persen, jadi bergilir masuknya,” ucap Bupati Jombang, Mundjidah Wahab saat memantau kegiatan vaksinasi COVID-19 di Tempat Ibadah Tri Dharma (TITD) Kelenteng Hok Liong Kiong, Jombang, Senin (6/9/2021).
Mundjidah menyebut, jika persiapan pelaksanaan sekolah tatap muka juga akan tetap melihat kondisi kasus COVID-19 disetiap kecamatan di Kabupaten setempat.
Sementara itu, di tempat yang sama Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Jombang, Budi Nugroho menambahkan, Kabupaten Jombang saat ini sudah berstatus zona kuning atau kategori penularan sedang.
Budi menyebut, 23 rumah sehat yang dijadikan tempat isolasi terpusat yang sebelumnya ditempatkan di sekolah-sekolah sebagian besar telah dipindah
“Insyaallah karena kemarin sudah di deadline oleh dinas , ya harus dipindahkan. Karena menjelang tanggal 13 September kan harus sterilisasi dulu,” katanya.
“Meskipun tempat itu bukan ruang kelas yang biasa digunakan, tapi harus tetap disterilisasi,” lanjut mantan kepala Bappeda Pemkab Jombang tersebut.
Budi menambahkan, untuk rumah sehat di sekolah yang ada di Kecamatan Jombang telah dipindahkan ke gedung tennis indoor yang ruangannya lebih luas.

(*alis/tlsr*)

Tinggalkan Balasan