Ning Ema Gelar Bimtek Untuk Sadarkan Pentingnya Peran Pemuda Karang Taruna Dalam Menjaga Keutuhan NKRI

0
12 views
Bagikan :

JOMBANG, TelusuR.id – Anggota Komisi IV DPR RI Fraksi PPP, Ema Umiyyatul Chusnah menggelar sosialisasi 4 Pilar Kebangsaan bersama pemuda Karang Taruna Kabupaten Jombang, Sabtu (15/6/24).

Ning Ema mengatakan tujuan acara ini untuk mendorong pemuda karang taruna agar kedepannya berperan sebagai agen perubahan bangsa, serta mampu memahami lebih dalam mengenai nilai-nilai luhur yang terkandung di dalam Pancasila, UUD 1945, Bhineka Tunggal Ika dan NKRI.

“Sosialisasi empat pilar ini kami gelar untuk bagaimana cara berpikir pemuda dalam membangun bangsa Indonesia yang kuat dan bermartabat,” ujar politisi perempuan yang kerap disapa Ning Ema, Sabtu (15/06/2024).

“Peran pemuda itu sangatlah penting, karena keberadaannya mereka ialah sebagai pewaris bangsa dan negara besar ini,” lanjutnya.

Ning Ema harap anggota karang taruna untuk waktu sekarang ini mampu berpikir bagaimana memahami alat teknologi tersebut agar berguna untuk membangun bangsa ini.

“Sudah seharusnya karang taruna itu menjadi pelopor anak muda dalam berkegiatan yang bervisi ke depan,” terang Ning Ema.

“Terutama yang lebih sadar memahami lebih dalam mengenai nilai-nilai luhur yang terkandung di dalam Pancasila, UUD 1945, Bhineka Tunggal Ika dan NKRI,” sambungnya.

“Pemuda kartar harus lebih menghargai tentang kemajemukan dan kebhinekaan, serta menghargai keteladanan dalam sikap dan perilaku pemimpin dan tokoh bangsa demi berjalannya penegakan hukum yang optimal,” pungkas Ning Ema.

Tinggalkan Balasan