Implementasi P5, PAUD Al Wardah Laksanakan Gelar Karya Apresiasi Produk Buatan Anak

0
26 views
Bagikan :

JOMBANG, TelusuR.id – Sebagai upaya penguatan kurikulum merdeka dan puncak kegiatan dari implementasi Proyek Penguatan Profil Pelajar Pancasila (P5), PAUD Al Wardah, Tugusumberjo Peterongan melaksanakan gelar karya.

Kegiatan yang berlangsung di halaman sekolah jalan Kolonel H Ismail Desa Tugusumberjo, Kecamatan Peterongan, Kabupaten Jombang tersebut dibuka oleh Kepala TK Eni Lailiyah, Kamis (20/06).

Salah satu Orang tua Murid, Mar'atus Sholihah asal Desa Peterongan mengaku sangat senang dan merasa mendapatkan penghargaan tertinggi sebagai orang tua murid dengan adanya gelar karya anak-anak tersebut.

“Kami sangat mendukung adanya gelar karya ini yang merupakan bentuk pemahaman dan apresiasi atas karya dam pemanfaatan lingkungan. Ada banyak produknya seperti penggunaan botol plastik yang tak terpakai dan ranting menjadi produk bernilai,” ujar Orang Tua dari murid perempuan yang bernama Tita tersebut.

Sementara, Waka Kurikulum TK Al Wardah Yossy Irawati mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan yang kedua kalinya. Kegiatan ini menandai sebagai kelulusan dan pengambilan raport anak didik PAUD Al Wardah lanjut ke jenjang berikutnya.

“Ini kegiatan gelar produk sekaligus kelulusan P5. Ini semacam kolase kegiatan selama satu tahun pembelajaran. Sebagai kenang-kenangan yang bisa diarsipkan atau didokumentasikan orang tua,” katanya.

Ia melihat anak-anak sangat antusias dalam kegiatan tersebut, pelibatan dan dukungan para orang tua juga menurutnya sangat luar biasa dengan adanya gelar karya yang menghasillan banyak pencapaian perkembangan anak.

“Kami para guru berharap siswa bisa lebih merasa dihargai, apalagi hasil produk anak ini juga dilihat oleh orang tua, dan menjadi kenangan ketika nanti. Tentunya anak akan lebih bangga dan semakin semangat dalam pembelajaran proyek lainnya ke depan,” sambungnya.

Alumni Fakultas Psikologi Universitas Darul Ulum ini juga berharap anak-anak dapat melanjutkan capaian ke jenjang berikutnya dengan kesiapan yang sesuai dengan perkembangan usianya.

Tinggalkan Balasan