Silaturahim Kebangsaan, PKS Jatim Bangun Komunikasi dengan Gerindra Menyongsong Pilkada

Silaturahim Kebangsaan, PKS Jatim Bangun Komunikasi <a href="https://www.telusur.id/category/news/politik/" class="st_tag internal_tag " rel="tag" title="Posts tagged with Politik">Politik</a> dengan Gerindra Menyongsong Pilkada
H. Irwan Setiawan memimpin rombongan pengurus PKS Jatim bersilaturahim ke pengurus DPD Partai Gerindra Jatim. foto: istimewa.
Bagikan :

SURABAYA, TelusuR.id – PKS Jawa Timur melakukan Silaturahim Kebangsaan dan Syawalan ke partai-partai yang ada di Jawa Timur, khususnya partai yang memiliki kursi di DPRD Jatim. Langkah ini juga sebagai ikhtiar membangun komunikasi politik menyongsong pilkada serentak November 2024.

Ketua PKS Jatim, Irwan Setiawan mengatakan silaturahim telah dimulai pada 9 Mei 2024 dengan mengunjungi DPD Partai Herindra Jatim. Irwan menyampaikan PKS dan Gerindra sebagai partai politik tentunya punya cita-cita sama, yaitu memberi kontribusi terbaik untuk bangsa dan Jawa Timur.

“Ini silaturahim antar partai yang ada di Jatim. Kami mengawalinya dengan Partai Gerindra. Komunikasi politik ini harus dilakukan karena pada prinsipnya kami mempunya cita-cita yang sama untuk berkontribusi untuk rakyat Jawa Timur,” kata pria yang akrab disapa Kang Irwan itu, dalam keterangannya, Jumat (10/5/2024).

Dalam kesempatan itu, Irwan juga menyampaikan selamat kepada pengurus DPD Partai Gerindra Jatim. Partai Gerindra berhasil menambah kursi di DPRD Provinsi Jawa Timur, dari 15 ke 21 kursi.

“Selamat untuk Gerindra, naik cukup tinggi di Jatim, dari 15 ke 21 kursi,” kata pria 48 tahun itu.

Irwan berharap, dengan bertambahnya kursi memberi hikmat bagi Provinsi Jawa Timur.

“Kami bertambah satu kursi di DPRD Jatim. Alhamdulillah, kini jadi satu fraksi,” tutur alumnus FISIP Unair tersebut.

Di hadapan pengurus DPD Partai Gerindra Jatim, Irwan menjelaskan tujuan kunjungan PKS Jatim.

Irwan mengungkapkan, PKS Jatim sangat terbuka berkolaborasi dan mengajak Partai Gerindra dalam rangka sama-sama membangun Jatim lebih baik.

“Banyak momentum silaturahim dan kolaborasi, harapannya terus berlanjut. Mungkin dalam rangka pilkada serentak dan agenda lain,” ujar politisi yang dikenal dekat dengan sejumlah kiai NU ini.

Dalam kunjungannya, PKS Jatim disambut hangat oleh beberapa pengurus DPD Partai Gerindra Jatim.

Sekretaris DPD Partai Gerindra Kharisma Febriansyah, dalam sambutannya menyampaikan permohonan maaf karena Ketua DPD Gerindra Jatim Anwar Sadad berhalangan hadir.

“Mohon maaf beliau berhalangan hadir, namun titip salam. Beberapa hari lalu, ada kabar duka dari keluarga Ponpes Sidogiri. Beliau masih di sana,” terang Kharisma.

Menurutnya, dalam membangun bangsa selalu saja ada tantangan yang bisa dihadapi bersama.

“Ada yang mungkin bergandengan, ada juga yang berpisah, seperti rel kereta api, meski tidak ketemu, tapi tujuannya sama,” katanya sambil tertawa.

Menurutnya, komunikasi formal antara PKS dan Gerindra Jawa Timur sudah dilakukan, ia berharap terus ada komunikasi intens non formal, berbicara dari hati ke hati.

“Makna dari pertemuan, hati ini tak pernah putus silaturahim antara PKS dan Gerindra,” katanya.

Selain Febri, rombongan PKS Jatim disambut pengurus Gerindra Jatim lainnya, yaitu Ferdians Reza Alvisa, Bendahara, Hidayat, Ketua OKK, Budiono, Dewan Penasehat, Satib, Wakil Ketua, Kusriyanto, Wakil Ketua, dan Halimur Rosyid, Wakil Sekretaris

Comments

No comments yet. Why don’t you start the discussion?

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *