Jaringan DHD 45 Resmikan Posko Relawan Juang KIP Jatim-1, Totalitas Dukung Khofifah

Jaringan DHD 45 Resmikan Posko Relawan Juang KIP Jatim-1, Totalitas Dukung Khofifah
Jaringan Dewan Harian Daerah Badan Pembudayaan Kejuangan 45 (DHD 45) mendirikan Posko Relawan Juang KIP Jatim-1 yang dipusatkan di Gedung Juang 45 di Jalan Mayjend Sungkono Surabaya. foto: istimewa.
Bagikan :

SURABAYA, TelusuR.id – Jaringan Dewan Harian Badan Pembudayaan Kejuangan 45 (DHD 45) mendirikan Posko Relawan Juang KIP Jatim-1 yang dipusatkan di Gedung Juang 45 di Jalan Mayjend Sungkono Surabaya, Selasa (30/4/2024).

Diresmikan langsung oleh Ketua Umum DHD 45 Bambang Eko Witono bersama Dewan Kehormatan DHD 45 yang juga Gubernur Jatim 2019-2024 Khofifah Indar Parawansa, posko ini menjadi posko berbasis relawan pertama yang didirikan jelang proses Pilgub Jatim 2024.

Posko Relawan Juang KIP Jatim-1 di Gedung Juang ini digadang akan menjadi pusat gerakan memaksimalkan kemenangan Khofifah dalam Pilgub Jatim. Yang juga akan dikuatkan oleh 33 posko lain yang didirikan di setiap cabang DHC 45 yang ada di kabupaten kota di Jatim.

“Jadi poskonya tidak akan berhenti di sini saja. Tapi juga di daerah-daerah karena kita punya 33 DHC 45 yang siap untuk totalitas memenangkan ibu Khofifah menjadi Gubernur Jatim periode yang kedua,” tandas Sekretaris DHD 45 Jatim yang juga Sekretaris Tim Pemenangan Khofifah dari DHD Juang 45.

Ia menegaskan bahwa keputusan untuk mendukung Khofifah dalam Pilgub Jatim 2024 bukanlah keputusan yang semena-mena diambil. Melainkan keputusan bersama dengan pertimbangan kesuksesan Khofifah selama memimpin Jatim di periode pertama.

“Bu Khofifah sukses meraih 738 penghargaan selama lima tahun. Dan memberikan banyak wujud pembangunan Jatim. Dan yang terpenting beliau pemikirannya selaras dengan DHD 45 untuk membumikan niilai nilai kejuangan 45,” tegasnya.

Bahkan sebagai bentuk nyata totalitas dukungan DHD 45 untuk Khofifah, mereka telah menyusun semacam resume berbentuk buku saku yang nantinya siap untuk disebar pada masyarakat. Agar masyarakat paham dan mengerti kiprah apa saja yang telah dilakukan Khofifah selama memimpin jatim sejak tahun 2019-2024 ini.

Tidak hanya itu, di posko ini juga terdapat banyak media yang digunakan untuk menyosialisasikan berbagai sukses program yang telah dilakukan Khofifah bersama Emil Dardak selama ini. Seperti kesuksesan Nawa Bhakti Satya yang diwujudkan dalam bentuk standing banner beraneka ukuran. Selain itu juga ada file player untuk memutar video bagi yang ingin mendapatkan penjelasan secara visual.

“Kalau boleh dibilang beliau ini adalah ibu bangsa. Karena beliau telah memberikan banyak dedikasi dan juga kontribusi untuk Jawa Timur dan bahkan juga untuk Indonesia secara luas. Kami totalitas mendukung ibu Khofifah dan menargetkan bisa memberikan suara sebanyak mungkin untuk kemenangan beliau,” tambah Fadjar.

Khofifah menyampaikan terima kasih dan apresiasinya untuk DHD 45 Jawa Timur. Bahkan Khofifah sempat mengaku terkejut karena tidak menyangka keseriuasan Jaringan DHD 45 dalam memberikan dukungan begitu besar untuk dirinya untuk proses Pilgub Jatim bulan November 2024 mendatang.

“Saya juga surprise jadi materi-materi yang disampaikan DHD 45 saat paparan di forum tadi sangat berkualitas. Bahkan DHD 45 juga membuat buku saku yang nantinya bisa dijadikan referensi mengapa harus mendukung Khofifah,” kata Khofifah.

“Maka kami sangat berterima kasih atas dirikannya posko ini dan juga buku saku yang dibuatkan untuk sosialisasi keberhasilan program pembangunan Jatim. Saya rasa buku saku itu sangat bermanfaat sebagai acuan yang menguatkan alasan masyarakat mengapa harus memberikan dukungan untuk Khofifah,” imbuhnya.

Tokoh Nahdliyin Inspiratif versi Forkom Jurnalis Nahdliyin itu mengungkapkan bahwa sejauh ini memang Posko Relawan Juang KIP Jatim-1 adalah posko berbasis relawan pertama yang diresmikan. Namun sejauh ini banyak pihak yang sudah mengkonfirmasi akan mendirikan posko lain di sejumlah titik.

“Yang sudah konfirmasi untuk pendirian posko memang cukup banyak. Tapi ini yang pertama kita resmikan. Tapi bagaimana format yang digunakan di sini, ada standing banner, ada pemutaran file video yang bisa diputar kapan saja, sangat luar biasa untuk sebuah proses sosialisasi,” tegasnya.

Ia harap, nantinya juga bisa ditambahkan meja atau dinding harapan warga Jatim. Dengan tujuan masyarakat yang datang bisa menyampaikan harapannya untuk kemajuan Jatim ke depan.

Comments

No comments yet. Why don’t you start the discussion?

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *