Rapat Paripurna Atas LKPJ Bupati 2023,DPRD Jombang Beri Rekomendasi Pj Bupati

Rapat Paripurna Atas LKPJ Bupati 2023,DPRD Jombang Beri Rekomendasi Pj Bupati
Bagikan :

JOMBANG, TelusuR.ID – Dewan Perwakilan Rakyat (DPRD) Kabupaten Jombang menyelenggarakan Rapat Paripurna Penyampaian Rekomendasi Atas Laporan Keterangan Pertanggung Jawaban (LKPJ) Bupati Jombang Tahun 2023. Rapat Paripurna diselenggarakan di Ruang Rapat Gedung DPRD Kabupaten Jombang pada Senin (22/4).

Rapat Paripurna yang dipimpin oleh Ketua DPRD Kabupaten Jombang H. Mas'ud Zuremi ini, dihadiri Pj Bupati Jombang Sugiat S.Sos.,M.Psi.,T, Forkopimda Jombang, Sekdakab Jombang, Ketua Fraksi dan Anggota DPRD Kabupaten Jombang, Kepala OPD lingkup Pemkab Jombang, staf ahli serta asisten.

Ketua DPRD Jombang, Mas'ud Zuremi mengatakan, bahwa Rekomendasi itu berisi catatan strategis dalam rangka perbaikan dan penyempurnaan kebijakan ke depan yang lebih baik.

”Rekomendasi ini sudah kami berikan ke Pj Bupati Jombang Sugiat,” katanya.

Mas'ud menjelaskan, sejumlah rekomendasi diberikan agar aparatur pemerintah daerah dalam rangka melaksanakan sesuai tugas dan fungsinya. Karena rekomendasi ini nantinya akan dijadikan pijakan pemerintah untuk membangun Kabupaten Jombang menjadi lebih baik lagi.

“Semisal terkait dengan pendidikan. Kami meminta agar pemerintah tetap melanjutkan program kain seragam dan buku gratis. Ini merupakan kewajiban negara untuk mencerdaskan anak bangsa,” jelasnya.

Kemudian terkait dengan kesehatan, Mas'ud memaparkan, DPRD Jombang juga memberi rekomendasi untuk relokasi RSUD tetap dilanjutkan.

”Kalau memang belum ada progress terkait itu, kami juga meminta pemkab untuk melakukan evaluasi,” paparnya.

Terkait infrastruktur, Mas'ud membeberkan, para wakil rakyat juga memberikan rekomendasi agar pemerintah melakukan percepatan pemerataan pembangunan.

“Mulai dari sarana pendidikan, jalan, jembatan serta fasilitas kesehatan,” bebernya.

Selanjutnya Mas'ud menegaskan, sejumlah rekomendasi terkait PAD (pendapatan asli daerah), Pertanian dan lain sebagainya juga diberikan.

“Kami berharap agar rekomendasi ini bisa benar-benar dijadikan acuan dalam pelaksanaan pemerintah dan pembangunan,” tukasnya.

Sementara itu, Pj Bupati Jombang Sugiat menerangkan, beberapa waktu yang lalu pihaknya sudah menyampaikan LKPj dalam paripurna.

“Sekarang DPRD memberikan rekomendasinya,” terangnya.

Menurut Sugiat, sejumlah rekomendasi yang diberikan, pihaknya akan mempelajari dan akan segera ditindak lanjuti untuk menjalankan pemerintahan ke depan.

”Rekomendasi-rekomendasi itu nanti kami akan mempelajari dan jalankan. Hal ini untuk memajukan Jombang tentunya,” pungkasnya.

Comments

No comments yet. Why don’t you start the discussion?

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *