Safari Ramadhan, Pedagang Kambing dan Sapi Minta Gus Fawait Maju Bupati Jember 2024

Ketua Fraksi Gerindra Jatim, Gus Fawait menerima bantuan urunan ternak dari Persatuan Pedagang Kambing dan Sapi Kecamatan Mayang yang mendaulat dirinya maju sebagai Calon Bupati Jember. foto: istimewa
Bagikan :

JEMBER, TelusuR.id – Persatuan Pedagang Kambing dan Sapi di Kecamatan Mayang, Jember melamar Anggota DPRD Jatim Dapil Jember dan Lumajang, Gus Muhammad Fawait untuk bersedia maju sebagai Calon Bupati Jember pada pilkada tahun ini. Peristiwa itu terjadi dalam kegiatan safari Ramadan Gus Fawait di wilayah Kecamatan Mayangan, Jember.

Tak hanya diminta kesediaannya untuk maju pilkada Jember, para pedagang kambing dan sapi itu bahkan menyerahkan 10 ekor kambing yang disumbangkan untuk biaya pencalonan Gus Fawait sebagai Calon Bupati Jember.

Bacaan Lainnya

Sontak aksi spontan pedagang kambing dan sapi tersebut menimbulkan rasa haru yang mendalam dari Gus Fawait dan para tokoh masyarakat yang menyaksikan langsung. Bahkan ada seorang ibu yang tak kuasa menahan tangis melihat kecintaan dan keikhlasan masyarakat Jember yang mendaulat Gus Fawait memimpin Jember.

“Saya terharu, tadi ada juga yang menangis. Para pedagang kambing itu tak hanya meminta kesediaan saya maju, tapi mereka juga urunan menyumbang 10 ekor kambing,” kata Gus Fawait, dalam keterangannya, Sabtu (23/3/2024).

Tokoh Nahdliyin Inspiratif versi Forkom Jurnalis Nahdliyin ini mengungkapkan, sebagai santri pamali bagi dirinya meminta jabatan. Tetapi bila mendapat amanah pantang baginya menghindar.

Gus Fawait mengakui ia banyak mendapat dorongan dari sejumlah kelompok masyarakat di Jember untuk maju dalam pilkada. Namun ia ingin melihat sejauh mana aspirasi tersebut.

“Saya ingin tahu apakah ini aspirasi masyarakat luas atau hanya segelintir masyarakat. Karena itu di bulan puasa ini, saya manfaatkan untuk melakukan safari ramadan dalam rangka menyerap seberapa besar aspirasi rakyat yang menginginkan saya maju sebagai Bupati Jember,” ujar Presiden Laskar Sholawat Nusantara (LSN) tersebut.

Sementara itu, Munasip Ketua Persatuan Pedagang Kambing dan Sapi Kecamatan Mayang, Jember memohon kepada Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto agar merekomendasikan Gus Fawait sebagai Calon Bupati Jember 2024-2029. Ia yakin dengan kepemimpinan Gus Fawait Jember bisa lebih sejahtera dan maju.

Munasip mengatakan, ia bersama teman-teman pedagang kambing dan sapi tidak memiliki uang yang banyak. Tapi sebagai bentuk komitmen, pihaknya menyumbangkan sejumlah kambing untuk membiayai pencalonan Gus Fawait.

“Kami siap urunan lagi untuk membantu pencalonan Gus Fawait, bila yang bersangkutan nantinya direkomendasikan maju sebagai calon Bupati Jember,” pungkas Haji Munasip.

Tinggalkan Balasan