PWI Jombang Gelar Kenduri Sederhana Rayakan HPN ke – 78

Bagikan :

JOMBANG, TelusuR.id – Pengurus Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Jombang, merayakan Hari Pers (HPN) ke – 78 di tahun 2024, yang diperingati setiap tanggal 9 Februari.

Perayaan digelar di Gedung kantor Sekretariat PWI Jombang, dengan Kenduri sederhana sebagai bentuk partisipasi dalam memperingati HPN sambil makan siang bersama.

Bacaan Lainnya

“Acaranya dadakan. Namun, saya salut dengan kekompakan teman-teman sehingga acara ini bisa terlaksana, walaupun tidak meriah,” ujar Ketua PWI Jombang Muhammad Mufid. Jumat (9/2/2024).

Lanjut Mufid, sebagai insan pers yang memilki peran sangat penting di dalam sebuah negara demokrasi seperti Indonesia, ia berharap, pers menjadi tolak ukur kebebasan bersuara demi majunya negara.

“Semoga teman-teman bisa terus berkarya dan tetap komitmen dalam menyajikan informasi yang aktual, berkualitas dan mampu mengedukasi masyarakat, dengan tetap menjunjung tinggi etika jurnalis,” kata dia.

Terpisah, Ketua Panitia HPN 2024, Zainul Arifin, menjelaskan, selain kenduri Sederhana, PWI Jombang juga akan menggelar kegiatan puncak HPN yang di selenggarakan pada tanggal 22 Februari mendatang di Kompleks Graha Media Jombang.

“Nanti puncak HPN kita lakukan dua Minggu lagi di Kompleks Graha Media, tepatnya di halaman Radio Suara Jombang,” kata dia.

Puncak HPN 2024 yang dimaksud meliputi kegiatan Pelantikan Pengurus PWI Kabupaten Jombang periode 2024 – 2027 yang dilaksanakan pada Kamis, 22 Februari 2024 dan Jombang Investment Forum yang melibatkan pengusaha, pelaku investasi, dan pemerintah yang akan dilaksanakan pada Maret – April 2024 serta kegiatan PWI Jombang Award dalam rangka puncak peringatan HPN di Kabupaten Jombang yang akan dilaksanakan pada April 2024 mendatang.

Tinggalkan Balasan