Gus Fawait : 5 Tahun Khofifah Jawa Timur on The Track

Gus Fawait : 5 Tahun Khofifah Jawa Timur on The Track
Gus Muhammad Fawait, Ketua Fraksi Partai Gerindra DPRD Jatim. foto : istimewa.
Bagikan :

SURABAYA, TelusuR.id – 13 Februari 2019, Khofifah Indar Parawansa dilantik Presiden Joko Widodo sebagai Gubernur Jawa Timur di istana negara. Hari ini, 13 Februari 2024, tepat lima tahun, Khofifah menyelesaikan masa tugasnya sebagai Gubernur Jatim.

Gus Muhammad Fawait, Ketua Fraksi Partai Gerindra DPRD Jatim menilai Khofifah sukses lima tahun memimpin Provinsi Paling Timur di Pulau Jawa tersebut. Ia menyebut Khofifah mampu menjaga Jawa Timur on the track.

“Terima kasih Ibu gubernur perempuan pertama di Jawa Timur yang telah purna tugas. Gubernur yang menorehkan banyak prestasi untuk Jawa Timur. Bu Khofifah mampu menjaga Jawa Timur on the track selama lima tahun ini,” kata Gus Fawait,” Selasa (13/2/2024).

Tokoh Muda Nahdliyin Inspiratif versi Forkom Jurnalis Nahdliyin ini mengakui banyak prestasi yang ditorehkan Khofifah selama lima tahun memimpin Jatim. Prestasi yang fenomenal itu adalah berhasil membawa Jawa Timur dari tragedi kemanusiaan akibat pandemi Covid-19.

Gus Fawait mengatakan pada masa pandemi, Jawa Timur tetap aman dan kondusif. Bahkan di masa pandemi tersebut, perekonomian di Jatim tetap tumbuh.

“Jawa Timur adalah provinsi yang pertama keluar dari pandemi Covid-19. Ini tentu berkat kepemimpinan Ibu Khofifah,” ujar Gus Fawait.

Presiden Laskar Sholawat Nusantara (LSN) ini yakin masyarakat Jawa Timur akan merindukan kepemimpinan Khofifah. Sebab, Khofifah bisa membawa Jawa Timur berdiri tegak diantara provinsi-provinsi lainnya.

Gus Fawait melanjutkan, Khofifah tidak saja berhasil membangun Jawa Timur secara fisik. Ia menyebut, Khofifah juga berhasil membangun Jawa Timur secara spiritual.

“Di masa kepemimpinan Bu Khofifah, Jawa Timur menjadi provinsi yang sejuk dan kondusif. Kegiatan keagamaan berjalan dengan baik, semoga golongan diayomi. Masyarakat Jawa Timur pasti merindukan kepemimpinan Bunda Khofifah,” pungkas pengasuh Pondok Pesantren Nurul Chotib, Al Qodiri IV Jember itu.

Comments

No comments yet. Why don’t you start the discussion?

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *