250 Warga Kurang Mampu di Lingkungan Makam Raden Santri Gresik Mendapat Bantuan Paket Sembako dari Gus Lilur

250 Warga Kurang Mampu di Lingkungan Makam Raden Santri Gresik Mendapat Bantuan Paket Sembako dari Gus Lilur
Bagikan :

GRESIK, TelusuR.id – Filantropi Netra Bangsa Indonesia (NBI) menggandeng Yayasan Makam Raden Santri Gresik membagikan 250 paket sembako untuk warga kurang mampu di Sekitar Makam Raden Santri (Sayyid Ali Murtadlo), Gresik, Jawa Timur, Jumat (19/01/2024).

250 Paket Sembako tersebut merupakan sedekah dari Ketua Umum NBI HRM. Khalilur R. Abdullah Sahlawiy atau yang akrab disapa Gus Lilur. Kali ini, dalam waktu yang bersamaan pembagian paket sembako dilakukan di dua tempat, yaitu 250 di Kota Surabaya dan 250 di Kabupaten Gresik.

Muhammad Mahsun, Sekretaris Yayasan Makam Raden Santri Gresik, menjelaskan bahwa penerima bantuan merupakan masyarakat kurang mampu di Sekitar Makam Raden Santri. Mereka terdiri dari 2 RW dan 5 RT di Lingkungan Kelurahan Bedilan, Kecamatan Gresik.

” Penerimanya warga kurang mampu, ada yang janda, ada yang hidup sebatang kara. Rata-ratanya pedagang. Dan mereka tadi saya lihat senang sekali menerima bantuan dari Gus Lilur,” ucap Mahsun.

” Kami terima kasih sekali sama Gus Lilur, mudah-mudahan semua usahanya semakin lancar agar kegiatan ini terus berkelanjutan di -daerah lain di Gresik,” tambahnya.

Mahsun menambahkan, untuk kelurahan Bedilan, karena penduduknya banyak, pihaknya menargetkan ada pembagian 2 sampai 3 kali. Itu dilakukan agar warga kurang mampu di lingkungan Makam Raden Santri bisa terbantu semua.

Di tempat yang sama, Ketua Tim Filantropi NBI, Miftakhul Ulum menjelaskan bahwa Filantropi NBI mengawali Jumat berkah berupa kegiatan pembagian sembako di Kabupaten Gresik dengan kerja sama Yayasan Sayyid Ali Murtadho / Pengurus Makam Raden Santri yang merupakan Kakak dari Sunan Ampel Surabaya.

” Kenapa kami menggandeng Yayasan Sayyid Ali Murtadho / Raden Santri, karena Ketua Umum NBI (Gus Lilur) adalah Cicit dari Mbah Raden Santri. Harapannya adalah dengan berbagi di sekitar Makam Raden Santri, agar Gus Lilur beserta keluarganya mendapatkan berkah dari kakek buyut beliau, serta doa dari masyarakat sekitar agar cita-cita, harapan, dan usaha tambangnya di seluruh Indonesia diberikan kelancaran dan keberkahan,” kata Ulum.

Pihaknya akan berusaha, kegiatan berbagi berkah subuh (bansos) akan dilakukan secara Istiqomah di seluruh wilayah Kabupaten Gresik, yang akan dilaksanakan oleh Filantropi NBI Raden Santri (Yayasan Sayyid Ali Murtadlo).

Comments

No comments yet. Why don’t you start the discussion?

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *