19 Jenderal Purnawirawan dan Puluhan Ribu Pensiunan Serahkan Tongkat Komando Kepada Ganjar

Bagikan :

SURABAYA, TelusuR.ID – Kekuatan dukungan kepada Ganjar Pranowo dalam menghadapi kontestasi pilpres 2024 semakin bertambah. Sebanyak 19 jenderal purnawirawan TNI dan Polri serta puluhan ribu pensiunan aparatur negara menyatakan dukungannya dan siap memenangkan Ganjar-Mahfud di pilpres 2024.

Dukungan itu resmi diberikan para jenderal purnawirawan dan pensiunan aparatur negara itu dalam acara bertajuk ‘Dialog dan Doa Bersama Capres dengan Pensiunan Aparatur Negara’ yang digelar di DBL Arena,Surabaya, Sabtu (13/1/2024).

Bacaan Lainnya

Hadir dalam acara itu, mantan Kapolri Jenderal Polisi (Purn) Surojo Bimantoro, Marsekal TNI (Purn) Agus Supriatna, Komjen Pol (Purn) Gatot Edi Pramono, Irjen Pol (Purn) Ansyaad Mbai, Komjen Pol (Purn) Drs. Gregorius Gories Mere, Komjen Pol (Purn) Anang Iskandar, Laksamana Madya TNI (Purn) Agus Setiadji, Komjen Pol (Purn) Luki Hermawan dan belasan jenderal lainnya.

Sebagai bentuk kemantapan dukungan, Ganjar mendapat tongkat komando yang diberikan mantan Kapolri Jenderal Polisi (Purn) Surojo Bimantoro. Tongkat komando adalah simbol kepercayaan untuk memimpin masyarakat. Teriakan ‘Ganjar Presiden’ dan lagu ‘Terpesona’ pun menggema di gedung berisi puluhan ribu massa itu.

“Terpesona aku terpesona, memandang memandang wajahnya Ganjar-Mahfud. Ganjar Presiden! Anak polisi harus dukung anak polisi,”teriak para jenderal dan puluhan ribu masyarakat yang hadir dalam acara itu.

Dalam kesempatan itu, Ganjar menyampaikan terima kasih atas dukungan yang diberikan para jenderal dan purnawirawan aparatur negara padanya. Dukungan itu menambah energinya untuk memenangkan kontestasi pilpres 2024.

“Dukungan ini merupakan energi yang luar biasa yang membuat kita semakin optimis bertarung dalam pilpres 2024 sampai 14 Februari nanti,” ucapnya.

Dukungan para jenderal dan purnawirawan aparatur negara ini lanjut Ganjar juga penting untuk menangkal tekanan yang diterima pihaknya dari lawan . Dengan dukungan jenderal di sampingnya, Ganjar mengajak semua masyarakat tidak takut untuk melawan jika mendapat tekanan.

“Tentu dukungan ini untuk menangkal tekanan yang terjadi. Beliau-beliau punya pengalaman di bidangnya masing-masing dan mereka tahu cara mengantisipasi setiap tekanan. Sehingga, kalau ada yang menekan, kita akan melawan dengan cara yang benar,” pungkasnya.

Mantan Kapolri, Jenderal Surojo Bimantoro mengatakan, ia mantap mendukung Ganjar karena yakin Ganjar akan membawa Indonesia lebih baik. Selain itu, Ganjar juga anak seorang polisi.

“Jadi saya pasti dukung, semoga menjadi presiden dan membawa Indonesia menjadi lebih baik. Kami bersama Pak Ganjar,” ucapnya.

Hal senada disampaikan Laksamana Madya Tni (Purn) Agus Setiadji. Mantan Sekjen Kemenhan era Prabowo Subianto itu mantap mendukung Ganjar karena menilai Ganjar adalah yang terbaik untuk Indonesia.

“Saya nyaman dengan Ganjar-Mahfud, dan saya menilai Ganjar-Mahfud adalah paket lengkap yang terbaik dibanding calon lain,” ucap Agus.

Tinggalkan Balasan