Komisi D DPRD Jombang Terima Kunjungan SMPN 2 Mojowarno Bahas P5 kurikulum merdeka

Komisi D DPRD Jombang Terima Kunjungan SMPN 2 Mojowarno Bahas P5 kurikulum merdeka
Bagikan :

JOMBANG, TelusuR.ID – Komisi D DPRD Kabupaten Jombang menerima kunjungan dari SMP Negeri 2 Mojowarno terkait Projek Penguatan Profil Pelajar Pancasila (P5) Kurikulum Merdeka tentang Suara Demokrasi, Senin (09/10/2023). Dalam kunjungan yang didampingi Kepala Bidang SMP Safak Efendi serta Guru SMP Negeri 2 Mojowarno itu, rombongan diterima langsung oleh Ketua Komisi D DPRD Kabupaten Jombang, Erna Kuswati.

Ketua Komisi D DPRD Kabupaten Jombang, Erna Kuswati, mengatakan bahwa kunjungan yang dilakukan itu untuk mengetahui bagaimana demokrasi pemilihan sebagai anggota DPRD serta tugas fungsi pokok anggota DPRD. Dari situ, rencana akan diimplementasikan di sekolah untuk memilih Ketua Organisasi Siswa Intra Sekolah (OSIS).

“Respon dari para siswa juga sangat antusias. Mereka ingin bisa berinteraktif dan itu kita sangat senang. Sebab, belajar tidak harus dilakukan di sekolah. Namun, sesekali harus diadakan pembelajaran di luar sekolah,” ujarnya.

“Saya harapkan melalui pembelajaran yang kontekstual ini bisa lebih mengena kepada para siswa. Sebab, mereka bisa secara langsung mengetahui apa yang terjadi di lapangan dan bukan berdasarkan cerita dari orang lain,” pungkasnya

Comments

No comments yet. Why don’t you start the discussion?

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *