Upacara HUT RI ke-78 dan Lomba Baca Proklamasi, Ketua PKS Jatim Ajak Generasi Muda Bangun Bangsa

Upacara HUT RI ke-78 dan Lomba Baca Proklamasi, Ketua PKS Jatim Ajak Generasi Muda Bangun Bangsa
Bagikan :

SURABAYA, TelusuR.ID – Peringatan HUT Kemerdekaan RI ke-78 dirayakan dengan gegap gempita oleh seluruh elemen bangsa, termasuk PKS Jawa Timur.

Ketua DPW PKS Jatim, Irwan Setiawan mengajak generasi muda melakukan upacara HUT Kemerdekaan RI ke-78 dan lomba baca teks proklamasi mirip Bung Karno.

Irwan Setiawan juga secara tegas mengajak generasi muda untuk membangun Indonesia bersama PKS.

“Kami menggelar upacara bendera bukan sekedar rutinitas, namun untuk membangun spirit kepahlawanan, agar PKS bisa terus bisa memberikan kontribusi terbaik untuk negeri ini,” tegas pria yang akrab disapa Kang Irwan itu, Kamis (17/8/2023) kepada TelusuR.id.

Irwan melanjutkan, Bangsa Indonesia tak terasa sudah berusia 78 tahun, 22 tahun lagi genap satu abad usia negeri ini. Menurutnya, apa yang menjadi amanat founding father Indonesia, harus terus diperjuangkan dengan sungguh-sungguh.

Pada 2024 mendatang, Irwan mengatakan, akan ada pesta demokrasi untuk melanjutkan kepemimpinan bangsa. Karena itu, baginya, menjadi kesempatan PKS Jatim untuk terus menguatkan berkontribusinya untuk membangun bangsa, khususnya Jawa Timur.

“Kami mengajak para pemuda, generasi milenial dan gen z untuk berjuang bersama PKS untuk menjadi subyek , mari mengubah bangsa ini dengan bersama-sama memenangkan PKS di 2024,” katanya.

Irwan kemudian mengutip arahan Presiden PKS Ahmad Syaikhu bahwa perubahan berkelanjutan harus terus dilakukan. Kontribusi untuk mewujudkan Indonesia adil dan makmur harus terus dilakukan.

“Ada fakta, di Jatim masih banyak warga miskin. Di sekitar kita banyak penegakan hukum yang masih harus dikuatkan. Hukum tidak boleh tumpul ke atas dan tajam ke bawah. Ini PR bersama kita,” tegasnya.

Untuk itulah, Irwan menyampaikan, akan terus mengajak generasi muda dalam berbagai kegiatan untuk menguatkan kepedulian kepada NKRI.

“Seperti kegiatan saat ini, kami libatkan para pemuda. Lomba baca teks Proklamasi mirip Bung Karno malah mensyaratkan usia maksimal 30 tahun. Ini alhamdulillah disambut antusias para pemuda,” tandasnya.

Dwi Hari Cahyono, Ketua Panitia Kegiatan Lomba Baca Teks Proklamasi Mirip Bung Karno yang digelar seusai pelaksanaan Upacara HUT Kemerdekaan RI ke-78 hampir senada dengan Irwan.

Menurutnya, kegiatan ini disambut baik para pemuda, puluhan peserta mendaftar dan mengirimkan video pidatonya, terpilih 9 peserta terbaik yang kemudian diundang di kantor DPW PKS Jatim untuk menyampaikan penampilan terbaiknya.

“Mereka inilah pahlawan-pahlawan masa depan. Saat yang lain mungkin sedang asyik-asyiknya main gadget, di sini hadir para pemuda yang sangat menghargai bangsanya,” imbuh Dwi yang didampingi Sekretaris PKS Jatim, Ahmadi.

Comments

No comments yet. Why don’t you start the discussion?

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *