Gus Lilur Beri Motivasi Pelaku UMKM Naik Kelas

Gus Lilur Beri Motivasi Pelaku UMKM Naik Kelas
Gus Lilur, Ketua Umum Nusa Bangsa Indonesia (NBI) saat menyambangi Kedai Bakso Bucin Wiyungan di kawasan Wiyung, Surabaya. foto : istimewa.
Bagikan :

SURABAYA, TelusuR.ID – Pengusaha tambang, KRH. Khalilur R. Abdullah Sahlawiy menunjukan dukungannya kepada pelaku usaha mikro kecil dan menengah (UMKM). Pria yang akrab disapa Gus Lilur itu, mendorong pelaku UMKM agar naik kelas atau next level menjadi pengusaha besar, bahkan industri

Pernyataan itu disampaikan owner Bakso Prasmanan Bucin Wiyungan, Bunda Cindy. Ia mengaku mendapat motivasi dan support dari sosok Gus Lilur, saat ia menyambangi kedai Bakso Bucin Wiyungan.

“Gus Lilur menunjukan perhatian yang besar kepada pelaku UMKM seperti saya. Kedatangan beliau ke kedai, menjadi motivasi bagi saya untuk berhasil dalam kuliner,” kata perempuan yang familiar dengan nama Bucin itu, Senin (31/7/2023).

Perempuan asli Wonogiri ini mengaku banyak ilmu yang ia dapat dari Gus Lilur. Ia berpesan agar pelaku UMKM harus ulet dan kreatif. Ketua Umum Nusa Bangsa Indonesia (NBI) itu juga agar pelaku usaha tidak boleh puas diri.

Bunda Cindy melanjutkan, Gus Lilur juga memotivasi agar dirinya sebagai pelaku UMKM agar maju dan berkembang. Bahkan Gus Lilur mendorong agar kedai Bakso Bucin Wiyungan segera membuka cabang baru.

“Kedatangan Gus Lilur tidak sekedar datang dan mengicipi bakso di kedai. Bahkan beliau menantang kedai Bakso Bucin Wiyungan segera membuka cabang baru,” ujar Cindy.

Sementara itu, Gus Lilur mengatakan banyak pelaku UMKM yang kualitas produk dan pelayanannya tak kalah dengan kuliner kelas restoran. Ia menyontohkan kedai Bakso Bucin Wiyungan.

Menurut alumni santri Pesantren Bahrul Ulum Tambak Beras, Jombang itu, pelaku UMKM harus disupport agar mereka naik kelas. Dengan begitu bisa menggerakkan ekonomi dan nembuka lapangan kerja baru.

“Untuk Bakso Bucin Wiyungan hanya ada satu kata, enak. Saya mendorong agar Bunda Cindy membuka cabang baru, agar makin banyaknmasyarakat yang bisa menikmati kuliner bergizi yang enak dengan harga terjangkau,” pungkasnya.

Comments

No comments yet. Why don’t you start the discussion?

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *