Petani Grobogan Dukung Gus Muhaimin Calon Presiden 2024, Dinilai Bisa Wujudkan Kesejahteraan

Bagikan :

Grobogan, TelusuR.ID – Ketua Umum PKB (Partai Kebangkitan Bangsa), Muhaimin Iskandar mendapat berbagai dukungan atas pencalonannya sebagai Presiden Republik Indonesia pada Pemilu 2024. Salah satunya dukungan dari relawan petani di Kabupaten Grobogan.

Aspirasi para petani Grobogan ini seirama mendukung pria asal Kabupaten Jombang yang akrab dipanggil Gus Muhaimin maju sebagai kandidat bakal calon presiden dalam kontestasi demokrasi lima tahunan tersebut.

Mereka berharap nantinya Gus Muhaimin bisa menyampaikan seluruh aspirasi para petani terutama petani di Indonesia dan pada khususnya kelompok tani perempuan.

Niken Mayasari, salah satu tokoh petani perempuan di Kabupaten Grobogan menilai Gus Muhaimin dapat mewujudkan kesejahteraan petani. Baik penataan dari hulu ke hilir yang berpihak kepada masyarakat desa yang bergerak dalam bidang pertanian.

“Keberpihakan itu harus diwujudkan sebagai bentuk kongkret perjuangan. Petani butuh pupuk murah dan tersedia, juga jaminan harga pasca panen dan juga akses permodalan untuk memperluas produktifitas,” ujar Niken, Minggu (16/07/2023) dalam keterangan tertulis kepada TelusuR.id

Sementara, dukungan yang sama tersebut juga dilontarkan, Abdul Wahid salah satu petani desa Menduran kecamatan Brati Grobogan. Ia mendukung Gus Muhaimin lantaran dinilai sanggup merealisasikan keberpihakannya terhadap petani.

“Dengan harapan presiden yang akan datang memiliki keberpihakan yang tinggi kepada petani, bukan hanya soal ketersediaan pupuk tapi juga harus ada jaminan harga pasca panen,” tutur Wahid.

Dengan adanya jaminan harga, lanjut dia, kesejahteraan petani bisa ditopang dan ini bisa menarik generasi muda untuk bertani. Selama ini sering kali hasil panen bagus, tetapi harganya hancur, akibatnya berdampak sektor pertanian tidak menarik bagi generasi muda.

“Kejadian seperti itu bisa dihindari dengan jaminan dari presiden selaku kepala pemerintahan,” pungkasnya.

Tinggalkan Balasan