Jelang Pilpres, Benjamin “Kuliti” Sosok Calon Presiden Prabowo Subianto

Jelang Pilpres, Benjamin “Kuliti” Sosok Calon Presiden Prabowo Subianto
Bagikan :

SURABAYA, TelusuR.ID      –      Elektabilitas Capres Prabowo Subianto meroket dalam 2 bulan terakhir, mengungguli dominasi Ganjar Pranowo. Fakta itu dipertegas hasil survey Litbang Kompas. Fenomena ini memantik reaksi politikus Surabaya, Benjamin Kristianto, untuk “menguliti” siapa sebenarnya sosok Prabowo Subianto.

Benjamin yang merupakan Ketua Kesira Jawa Timur dan sekaligus legislator DPRD Jatim ini melihat sosok Prabowo Subianto dari sudut khusus diluar kebanyakan orang menilai atau berpendapat. Baginya, banyak orang yang belum tahu siapa sebenarnya sosok Prabowo Subianto.

Karenanya, Benjamin mengaku tidak heran ketika Prabowo Subianto dinyatakan unggul secara elektoral, manyalip dominasi dan keunggulan Ganjar serta meninggalkan Anis Baswedan semakin jauh.

Survey yang dilakukan Litbang Kompas pada 29 April – 10 Mei 2023 itu mengukukuhkan Prabowo Subianto di tempat teratas dengan mengantongi 24,5 %, kemudian Ganjar Pranowo diposisi kedua dengan perolehan 22,8%, serta disusul Anis Baswedan dengan perolehan 13,6%.

Tingkat elektoral Menteri Pertahanan (Menhan) ini terjadi kenaikan signifikan sebesar 6,4% dibanding survey yang sama pada Januari 2023. Dimana saat itu Prabowo Subianto mengantongi angka 18,1% dan Ganjar Pranowo bertengger diangka 25,3% alias terjadi penurunan sebesar 2,5% pada 2 bulan terakhir.

Benjamin menegaskan, saat ini banyak masyarakat yang keliru dalam menilai sosok Prabowo Subianto. Apalagi jika sosok Capres Partai Gerindra itu dikaitkan dengan “kesan keras”. Sebaliknya, tutur Benjamin, seorang Prabowo Subianto adalah satu kepribadian yang humanis, netral, dan menganggap semua orang sama.

“Tidak membeda-bedakan. Baik masyarakat kecil atau apapun statusnya, dimata Prabowo bernilai sama. Nasionalismenya tidak diragukan. Apalagi dengan jabatan sebagai Menteri Pertahanan, sosok Prabowo adalah simbol komitmen dalam menjaga pertahanan dan kewibawaan NKRI Dimata internasional, “tegas Benjamin, Rabu (21/6/2023).

Pria yang juga anggota Komisi E DPRD Jatim ini mengaku optimis dukungan kepada Prabowo Subianto terus merangkak naik. Salah satunya, ada 1300 relawan Jokowi Mania (JokMan) yang beralih mendukung Prabowo pada Pilpres nanti. “Artinya, mereka sangat antusias mendukung Prabowo, “ujarnya.

Meski elektabilitas menempati posisi teratas, namun Prabowo Subianto tetap memberi mandat kepada Benjamin yang merupakan Direktur RS Sheila Medika Sidoarjo ini untuk turun ke bawah. Yakni membantu masyarakat luas khususnya untuk bidang kesehatan.

Prabowo menginstruksikan agar Kesira Jatim berperan aktif membantu masyarakat kaitannya dengan penanganan dan pencegahan stunting. Juga, memberikan pelayanan dalam bentuk pengobatan massal.

“Salah satu pencegahan stunting adalah menjalankan program revolusi putih. Yakni memberikan asupan susu kepada masyarakat tidak mampu, “terang Benjamin.

Selain stunting, penyakit yang masih menghantui masyarakat adalah TBC. Mengingat, penyakit yang dapat menyebabkan kematian itu hingga saat ini belum bisa tereliminasi. Penyakit TBC muncul, salah satu pemicunya adalah karena kurangnya informasi soal pencegahan, penanganan, dan pelayanan.

“Melihat kondisi itu, Prabowo menginstruksikan kepada Kesira Jatim untuk membantu masyarakat. Sasaran Prabowo cukup jelas, yakni mengayomi masyarakat yang terpinggirkan, “tegas Benjamin yang seorang dokter ini. (din)

Comments

No comments yet. Why don’t you start the discussion?

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *