Raker, Filantropi NBI Luncurkan Program Bansos, Beasiswa, dan Pemberdayaan Pondok Pesantren

0
89 views
Bagikan :

Surabaya, TelusuR.ID – Rapat Kerja (Raker) Filantropi Nusa Bangsa Indonesia (NBI) berhasil membuat dan merencanakan Program Kerja (Proker) dengan membagi 3 kelompok. Sabtu (20/05/2023).

Adapun Proker Filantropi NBI tersebut berupa Bantuan Sosial (Bansos), Beasiswa Santri dan Mahasiswa, dan Pemberdayaan Pondok Pesantren.

Kegiatan yang dilaksanakan di Meeting Room Sheraton Surabaya itu, dihadiri Ketua Harian NBI Holding, Sugiharto, Sekretaris NBI Holding, M Amin, Bendahara NBI Holding, Mahatir Muhammad dan seluruh Pengurus Filantropi NBI.

Ketua Umum NBI, HRM Khalilur R. Abdullah Syahlawi dalam arahannya menyampaikan bahwa Tim Filantropi NBI agar sedekah yang berasal dari dana CSR sejumlah perusahaan miliknya itu dikelola dengan baik.

“Dana untuk membantu masyarakat ini dari CSR Perusahaan yang saya kelola sendiri. Saya harapkan benar-benar tersalurkan dan termanfaatkan dengan baik,” katanya, Sabtu (20/05/2023).

Lebih lanjut, pria yang akrab disapa Ra Lilur itu menambahkan, adanya bantuan tersebut agar putra putri dari orang tidak mampu bisa mengenyam pendidikan yang layak di perguruan tinggi, baik di dalam negeri maupun di luar negeri.

“Program ini nantinya akan lahir para santri yang kelak akan menjadi pendakwah Islam yang hebat dan membawa misi Islam Ahlussunah Wal Jama’ah An Nahdliyyah,” tegasnya.

Sementara itu, Miftahul Ulum selalu Ketua Filantropi NBI menjelaskan bahwa bantuan Bansos pada Jum’at ke 3 dan 4 Bulan Mei 2023 akan ditingkatkan dari 100 paket menjadi 250 paket senilai Rp. 25 juta.

“Kemudian, pada Bulan Juni akan menjadi 1000 Paket senilai Rp. 100 juta. Dan Insya Allah akan terus meningkat,” katanya merinci.

Ke depan, lanjut Miftahul Ulum, pendataan dan pendistribusian Bansos ini akan dilakukan secara detil dan teliti dengan melibatkan tim pendataan dan verfak yang turun langsung ke masyarakat.

“Tim Bansos ini nantinya akan di Koordinasi langsung oleh Gus Anas Thoha selaku Wakil Ketua I Filantropi NBI yang membidangi Bansos,” ungkapnya.

Sedangkan bantuan pada Bidang Program Beasiswa Mahasiswa dan Santri ini akan memberikan beasiswa secara penuh sampai lulus bagi mahasiswa/i yang berasal dari keluarga kurang mampu yang kuliah baik di dalam negeri atau pun juga di luar negeri.

“Begitu pula juga beasiswa untuk santri di sejumlah pondok pesantren. Bulan Juni – Juli ini, tim ini akan melakukan pendataan dan verifikasi, sehingga program ini di bulan Agustus sudah bisa terealisasi. Tim ini dibawah koordinasi langsung oleh Wakil Ketua II Bu Elok Cahyani,” imbuhnya.

Pihaknya menambahkan, Pemberdayaan Pesantren Programnya adalah membantu Pesantren Pesantren yang belum tersentuh program bantuan dari Pemerintah.

“Program ini akan dibantu oleh Filantropi NBI adalah dalam bentuk sarana dan prasarana serta juga pemberdayaan wirausaha bagi para santri,” tandasnya. (Fauzi)

  • STRUKTUR PENGURUS FILANTROPI NBI

DEWAN PENASEHAT

KETUA :
H. MOH. SUPRIYADI, ST, MT

ANGGOTA :

  1. LUTFIL HAKIM
  2. MAKSUM
  3. FIRMAN SYAH ALI
  4. KH. ABDULLAH MUZAKKA
  5. BAIHAQI

KETUA : MIFTAHUL ULUM
WAKIL KETUA I : ANAS TOHA
WAKIL KETUA II : ELOK CAHYANI
WAKIL KETUA III : R. MUHAMMAD ALI ZAINI

SEKRETARIS : UMAR FARUK
SEKRETARIS I : MARYONO
SEKRETARIS II : ISA
SEKRETARIS III : HOLIFI

BENDAHARA : FITRI
BENDAHARA I : NAFISA
BENDAHARA II : LUKMAN MASDARAH
BENDAHARA III : AHMAD ZUBAIDI

DIVISI-DIVISI
A.

  1. DIVISI PENDATAAN : MH. SHOLEH
    2.DIVISI DISTRIBUSI : BADRUT TAMAM
    3.DIVISI LOGISTIK : FARID & EDI

B.

  1. DIVISI PROGRAM : AAM
  2. DIVISI BEASISWA AS
  3. DIVISI BEASISWA EROPA
  4. DIVISI BEASISWA ASIA-AFRIKA
  5. DIVISI BEASISWA TIMTENG

C.

  1. DIVISI PEMBERDAYAAN PESANTREN.

Tinggalkan Balasan