Gaet Milenial, Suara PPP Jombang Bakal Bertambah Target Menang Pemilu 2024

Bagikan :

JOMBANG, TelusuR.ID – Demi meraih kemenangan, suksesi PPP Jombang mewujudkannya dengan menggaet berbagai pihak terutama kalangan milenial. Hal itu dilontarkan Ketua DPC PPP Jombang, Hj Ema Umiyyatul Chusna saat mendaftarkan Bacaleg ke Kantor KPU Jombang.

Dari 50 orang yang didaftarkan, 24 kader perempuan dan 26 kader laki-laki. Dari total tersebut, sekitar 10-15 persen Bacaleg di setiap pemilihan (Dapil) terdapat sejumlah kader dari Badan Otonom (Banom) Partai berlambang Ka'bah yang merupakan generasi milenial.

“Alhamdulillah 50 bacaleg kita penuhi. Ada 49 persen dari unsur perempuan. Dan dari milenial setiap dapil ada sekitar 10-15 persen milenial kita usung,” kata Neng Ema, panggilan akrabnya, Minggu (14/05/2023).

Neng Ema menargetkan bahwa pemilu 2024 nanti suara PPP bisa naik hingga 100 persen dari saat ini. Untuk itu, pihaknya sengaja mengajak generasi milenial untuk masuk di ruang . Tujuannya agar aspirasi dari kaum milenial bisa langsung tersalurkan melalui DPRD.

Tidak hanya itu, anggota Komisi IV DPR RI ini juga meyakini suara dari kelompok milenial bisa dikolaborasikan untuk mendulang suara sebanyak mungkin. Karena itu, merekrut Bacaleg milenial merupakan salah satu strategi PPP Jombang untuk meraih kemenangan.

“Kaum milenial harus duduk di dalam gedung parlemen. Siapa yang memperjuangkan kaum milenial kalau bukan dari milenial itu sendiri. Untuk itu kita ajak mereka duduk bersama untuk membangun Jombang. Dengan begitu mereka akan bergerak ke komunitasnya dengan cara mereka masing-masing,” katanya.

Politisi perempuan yang merupakan Putri Bupati Jombang ini juga meyakini bahwa PPP akan mampu merebut posisi Ketua DPRD Jombang dalam kontestasi Pemilu 2024 mendatang. Artinya, partai berlambang Ka'bah tersebut menargetkan lebih dari 10 kursi di DPRD Jombang.

“Target kita Ketua DPRD Jombang. Kita sudah punya modal 7 kursi, tinggal menambah 3 kursi lagi kita juga akan bisa landing mencalonkan sendiri Bupati yang akan datang,” ujar Neng Ema.

Sementara, Ketua KPU Jombang Athoillah mengatakan tahapan pendaftaran Bacaleg akan berakhir hari ini, Minggu (14/05/2023). Hingga pagi tadi berlangsung, ada 3 partai politik di Jombang yang belum menjadwalkan untuk mendaftarkan Bacaleg. Yaitu Partai Ummat, PSI dan Partai Garuda.

“Pukul 23.59 WIB kita tutup loket pendaftaran. Tidak ada perpanjangan waktu. Kita tidak menerima penyerahan dokumen lebih dari jam itu,” pungkasnya.

Tinggalkan Balasan