Pesan Bupati Mundjidah Wahab Di Resepsi HPN Dan Tasyakuran HUT Radio Suara Jombang

0
102 views
Bagikan :

JOMBANG, TelusuR.ID – “Atas nama pribadi dan Pemerintah Kabupaten Jombang Saya menyampaikan ucapan Selamat Hari Pers Nasional 2023 dan  Selamat Ulang Tahun Radio Suara Jombang Ke 20”, demikian disampaikan Bupati Jombang Hj Mundjidah Wahab saat menghadiri Resepsi Hari Pers Nasional (HPN) Dan Tasyakuran Hari Ulang Tahun (HUT) Radio Suara Jombang, kegiatan sinergi antara Dinas Kominfo Kabupaten Jombang dan PWI Jombang pada Kamis (23/2/2023) di Halaman Graha Media Radio Suara Jombang Jl. KH Wahid Hasyim No. 133 Jombang.

Kegiatan yang disiarkan langsung di live streaming YouTube Channel Jombangkab TV ini, Bupati Mundjidah Wahab menyampaikan harapannya kepada seluruh insan Pers bisa saling bekerjasama, berkolaborasi dalam memberikan informasi yang real, up to date dan bekerja secara profesional sesuai dengan fungsinya.

Sementara itu dengan adanya kegiatan Resepsi HPN juga Ulang Tahun semakin meningkatkan jalinan silaturahmi masyarakat dan para pendengar setia radio Suara Jombang.

Bupati Jombang Mundjidah Wahab menerima Award dari PWI Jombang sebagai Tokoh Peduli UMKM
Bupati Jombang menyebut bahwa pers adalah bagian penting dari pembangunan Bangsa Indonesia. Peran pers sebagai penyambung komunikasi yang positif antara pemerintah dan masyarakat di era digitalisasi sangat penting. Termasuk dalam membantu menyampaikan informasi kebijakan dan program-program pembangunan di Kabupaten Jombang. Insan pers memegang peranan penting dalam menyajikan informasi tentang dinamika di dalam masyarakat.

“Apa yang pemerintah lakukan tidak bisa langsung tersampaikan kepada masyarakat. Maka melalui insan pers lah yang membantu kami pemerintah Kabupaten Jombang untuk menyampaikan ke masyarakat. Baik mengenai program, capaian, sosialisasi dan sebagainya”, tutur Bupati Mundjidah Wahab.Selain menjadi jembatan komunikasi antara pemerintah dengan masyarakat, insan pers adalah penyeimbang informasi, sehingga berbagai informasi dari pemerintah yang diterima masyarakat seimbang.

Media massa saat ini dituntut untuk menyajikan informasi secara cepat. Namun demikian, insan pers tidak boleh mengesampingkan akurasi dalam menyajikan .

“Saya berharap insan pers di Kabupaten Jombang bisa mengikuti perkembangan teknologi informasi, mengembangkan kompetensi dan bisa menyampaikan informasi kepada masyarakat secara berimbang dan adil. Informasi yang diterima masyarakat bisa mengedukasi dan berkontribusi kepada kondusifitas dan pembangunan serta kesejahteraan masyarakat”, pesannya.

Untuk Radio Suara Jombang yang genap berusia 20 tahun, diharapkan terus meneguhkan semangat kebersamaan dan pengabdian dalam memberikan pelayanan informasi dan hiburan yang sehat kepada masyarakat Kabupaten Jombang.

“Dari sisi program, Radio Suara Jombang telah memberikan program-program yang mengedukasi untuk berbagai usia. harapannya ke depan Radio Suara Jombang lebih inovatif dan kreatif dalam menyajikan berbagai program dan memberikan kemudahan kepada masyarakat dalam mengakses layanan radio Suara Jombang”, tutur Bupati Mundjidah Wahab.

Mengakhiri sambutannya Bupati Mundjidah Wahab menghadiahkan pantun. Pergi ke pasar membeli ketupat. Rasanya nikmat jangan sampai terlewat. Pers penyambung pemerintah dan masyarakat, maka sajikanlah informasi yang cepat dan akurat, pungkasnya yang disambut dengan tepuk tangan undangan yang hadir.

Hadir pada acara tersebut Sekretaris Kabupaten Jombang, Asisten dan Kepala OPD terkait, Pengurus PWI Kabupaten Jombang, serta para Kepala Sekolah SMA, SMK, MA penerima Award 2023 dari PWI Kabupaten Jombang, yakni  Sekolah Pengelola Website Terbaik.

Award juga diberikan kepada Pegiat dan Penggerak UMKM, Tokoh Inspiratif dan Tokoh Peduli UMKM. Selain itu juga ada Award untuk Pendengar Radio Suara Jombang, Penyiar Favorit dan Penyiar Teladan. Untuk Tokoh Inspiratif UMKM diberikan kepada H. WARSUBI (Pembina SPEKAL Kabupaten Jombang). Sedangkan untuk Tokoh Peduli UMKM diberikan kepada Bupati Jombang Hj. MUNDJIDAH WAHAB.

Tinggalkan Balasan