Kesepekatan Akhir
Scrap PT CJI dikelola
3 ( tiga ) Desa

0
157 views
Bagikan :

JOMBANG, TelusuR.ID – Setelah melewati beberapa pertemuan yang alot akhirnya pada pertemuan hari selasa (31-01-2022) terjadi kesepakatan antara tiga (3) desa yakni Desa Jati gedong , Pager tanjung , dan Ploso untuk menandatangani kesepakatan kerja sama dalam pengelolaan scrap (rosokan) dari PT Cheil Jedang Indonesia (CJI)

Pertemuan ini di adakan di balai Kecamatan Ploso Kabupaten Jombang dan merupakan pertemuan yang kedua dengan di fasilitasi Forkompimcam Ploso .
Pertemuan kali ini di hadiri oleh perwakilan tiga (3) Desa , perwakilan PT CJI . Forkompimcam Ploso , dan yang menarik di undang juga tiga (3) mantan Kepala Desa yang paham sejarah awal dari pengelolaan scrap .

Selesai rapat koordinasi itu .
Kapten Nasrulloh Danramil Ploso membacakan nota kesepakatan bersama yang di tandatangani pihak Cheil Jedang dan perwakilan tiga (3) desa .

Beni Efendi selakuselaku Kepala Devisi Administrasi PT CJI
Menyampaikan
“Walaupun awal pertemuan tadi berjalan alot tapi dengan penjelasan dari mantan kepala desa yang memang tahu persis sejarah awal dari pengelolaan scrap tersebut , yang intinya tadi mengerucut pada kesimpulan yang sama , dan penjelasan tersebut akhirnya bisa di terima oleh seluruh perwakilan yang ikut rapat hari ini”. Jelas Beni.

Kepala Devisi Administrasi PT CJI ini juga berharap dengan terjadinya kesepakatan hari ini yang nota bene pembagian pengelolaan scrap kedepannya bisa merata ke tiga Desa .
” Dengan kedepannya nanti bisa dikelola bersama, harapan kami bisa juga membawa manfaat dan kesejahteraan bagi warga tiga (3) desa tersebut , dan lingkungan bisa kondusif dengan begitu kami mungkin bisa memberikan lagi CSR dalam bentuk yang lain “, ujar Beni .

Sedangkan Hendro ketua BPD Desa Jati gedong ketika di temui awak media menjelaskan .
“Pada intinya untuk pengelolaan scrap kami dari Desa Jati gedong sangat terbuka untuk bisa bekerja sama dengan Desa Ploso maupun Desa Pager tanjung , apalagi kami tadi mendengarkan secara langsung penjelasan bagaimana awalnya sampai pengelolaan scrap ini di serahkan ke kami , intinya semoga semua ini bisa menjadi kebaikan semuanya Gagas Ketua BPD Jati gedong.

Nining yang merupakan Kades Ploso , dengan raut wajah yang gembira merasa sangat puas dengan hasil pertemuan kali ini .
“Alhamdulillah walau sudah hampir 10tahun lebih akhirnya desa kami punya kesempatan juga untuk ikut mengelola Scrap dari PT CJI , kami juga sudah mempersiapkan segala sesuatu nya termasuk persiapan dari pihak BUMDes kami karena hasil perundingan tadi kami kebagian sebagai pengelola , tiga (3) bulan pertama selanjutnya
Desa Pager tanjung tiga (3) bulan juga, baru Desa Jati gedong selama enam (6) bulan , saya atas nama warga Desa Ploso mengucapkan terimakasih kepada semua pihak yang memfasilitasi pertemuan ini dan semoga ini bisa membawa kebaikan bagian kita semua”, Ucap Nining

Hal yang sama dengan Kades Ploso juga di sampaikan oleh perwakilan Desa Pager tanjung .
“Hasil pertemuan hari
ini sangat memuaskan bagi kami memang hal tersebut yang menjadi harapan warga Desa Pager tanjung”.ungkapnya

Kompol Darmaji Kapolsek Ploso memberikan statemen nya sebagai Forkompimcam Ploso yang menginisiasi pertemuan itu.

“Alhamdulillah akhirnya setelah beberapa kali pertemuan hari ini ada kesepakatan dari tiga (3) Desa yaitu Desa Ploso , Pager tanjung , dan Jati gedong untuk bekerja sama mengelola Scrap dari PT CJI bersama-sama dengan pembagian 50% untuk Desa Jati gedong sedangkan untuk Desa Ploso dan Pager tanjung masing-masing 25%an”, urai Kompol Darmaji

Kapolsek Ploso ini juga menjelaskan terkait teknis pembagian nya .
” Rencananya 3bulan pertama di kelola Desa Ploso lalu lanjut 3bulan berikutnya Desa Pager pager tanjung terus Desa Jati gedong kebagian 6bulan sisanya begitu seterusnya . Dan kesepakatan ini melekat untuk patuhi bersama , dan saya kira ini sudah sangat adil bagi semuanya , semoga segala usaha kita ini mendapatkan ridho dari Alloh untuk kemaslahatan masyarakat “. Pungkas Kompol Darmaji .

( Mu’in )

Tinggalkan Balasan